Sukses

Buka Perdana di Jakarta, Toko Pernak-pernik Asal Korea Selatan Batasi Pengunjung di Toko

Toko pernak-pernik asal Korea itu sudah buka di 87 negara.

Liputan6.com, Jakarta - Makin banyak brand asal Korea Selatan yang masuk ke Indonesia. Yang terbaru adalah Ximivogue, salah satu brand fesyen gaya hidup yang menghadirkan beragam produk yang berdesain modern dan stylish.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Ximivogue Indonesia membuka outlet pertama di Mal Pluit Village pada 4 Juli 2020 lalu. Produk yang dijajakan terbagi menjadi delapan kategori, yaitu peralatan rumah tangga, produk kecantikan, alat tulis, aksesori, produk musiman, tas, aksesori digital, dan cute items.

"Dalam pembukaan hari pertama ini, sudah terlihat besarnya animo pengunjung terhadap produk-produk Ximivogue, di mana pengunjung rela menunggu untuk bisa masuk secara bergantian ke dalam store," kata Firman, Direktur Pengembangan Bisnis PT Ximi Internasional Indonesia.

Mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung, protokol kesehatan diberlakukan pula di toko. Pembatasan jumlah pengunjung dilaksanakan dengan maksimum 15 orang saja dalam satu waktu. Baik karyawan maupun pengunjung juga wajib menggunakan masker selama beraktivitas di dalam toko.

"Peraturan ini masih berlaku sampai sekarang," kata Firman.

Interior gerai di Pluit dibuat simpel dengan dominasi warna putih biru yang membuat pengunjung merasa tenang berada di dalam. Sekilas mengingatkan suasana gerai yang ada di Korea Selatan. Firman menerangkan Ximivogue sudah membuka cabang di 87 negara di dunia, di antaranya berada di Australia, AS, Kanada, Turki, Singapura, Kamboja, Thailand, Vietnam dan Indonesia. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produk Andalan

Firman menyatakan sekitar 1.000 item dijual di Indonesia. Di antara sekian banyak produk, kategori cute items terbilang jadi andalan. Boneka-boneka berbagai bentuk itu terbuat dari bahan katun yang lembut dan fluffy.

Produk yang banyak diminati lainnya datang dari kategori peralatan rumah tangga. Salah satunya adalah perlengkapan makan anak yang terbuat dari bambu.

"Bamboo yang nature-friendly dan non-toxic sehingga aman digunakan," sahut dia.

Terakhir adalah kategori alat tulis. Desainnya yang menggemaskan membuat konsumen yang didominasi perempuan tertarik membelinya.

"Produk-produk kami dibuat dengan konsep yang unik dan stylish ala Korean style," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.