Sukses

Menengok Hotel Berlapis Emas di Vietnam, Berapa Biaya Menginapnya?

Hotel di Hanoi, Vietnam akhirnya membuka pintu untuk tamu setelah 11 tahun pembangunan.

Liputan6.com, Jakarta - Terobosan menarik tiada henti dihadirkan di industri perhotelan. Salah satu yang begitu menarik perhatian adalah hotel berlapis emas bernama Hotel Dolce Hanoi Golden Lake yang berlokasi di Hanoi, Vietnam.

Dilansir dari Insider, Minggu (12/7/2020), hotel ini menghadirkan fasilitas hotel mulai dari shower hingga rooftop infinity pool yang semuanya terbuat dari emas. Hotel mewah berbintang lima ini menyebut diri sebagai hotel berlapis emas pertama di dunia.

Hotel ini membuka gerbang emasnya untuk para tamu pada pekan ini. Hal tersebut setelah menjalani masa pembangunan selama 11 tahun dengan menelan biaya sekitar 200 juta dolar AS atau setara Rp2,8 triliun.

Menariknya, mulai dari langit-langit lobi hingga kursi toilet bernuansa emas. Namun, sementara hotel berkilau ini menetapkan biaya menginap mulai dari 250 dolar AS atau setara Rp3,6 juta per malam.

Pemilik hotel ini menyebutkan bahwa dengan harga kamar tersebut, mereka berharap dapat menarik perhatian banyak orang dari beragam kalangan. Sementara, hotel ini berlantai 25.

Properti 400 kamar yang dikembangkan oleh Hoa Bing Group, akan beroperasi di bawah merek American Wyndham Hotels. Sebagian besar fitur di dalam hotel berbintang lima ini mendapat sentuhan emas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Lift hingga Bathtub

Sebut saja langit-langit berlapis emas di lobi yang megah, lift emas yang membawa tamu ke kamar. Bahkan, rooftop infinity pool dengan pemandangan kota yang luas juga hadir dengan sentuhan emas.

Hampir 54.000 kaki persegi keramik berlapis emas digunakan di dinding luar hotel untuk membuatnya bersinar dari luar. Namun itu belum seberapa.

Semua interior telah disepuh emas, dengan beberapa kamar erisi peralatan berlapis emas juga bathtub emas. Bahkan toiletnya juga berlapis emas.

Sementara hotel belum memiliki banyak tamu karena pandemi corona Covid-19 yang sedang berlangsung. Pemilik berharap bahwa mereka akan menghasilkan lebih banyak uang tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.