Teh Botol Sosro Luncurkan Gerakan Locals Unite Sambut HUT ke-75 RI

Oleh Komarudin pada 10 Jul 2020, 02:02 WIB
Diperbarui 10 Jul 2020, 02:02 WIB
Locals Unite
Perbesar
Teh Botol Sosro meluncurkan gerakan Locals Unite untuk meningkatkan kecintaan terhadap merek-merek lokal Indonesia (Dok.Instagram/@tehbotolsosroid/https://www.instagram.com/p/CCadyLsnQDc/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Sejak berdiri 50 tahun lalu, Teh Botol Sosro banyak menerima niat baik dari masyarakat saat pertama kali memulai bisnisnya. Saat ini niat baik tersebut diteruskan lewat gerakan Locals Unite.

Keberadaan Teh Botol Sosro hingga saat ini, tak lepas dari niat baik. Niat baik tersebut kemudian juga menjadi filosofi Teh Botol Sosro.

"Filosofi tersebut juga menjadi inspirasi dari gerakan Locals Unite," kata Direktur Utama PT Sinar Sosro Sukowati Sosrodjojo, yang dibacakan oleh pembawa acara dalam konferensi virtual, Kamis, 9 Juli 2020.

Lebih dari 50 tahun lalu, Teh botol Sosro bermula dari industri rumahan di Slawi, Jawa Tengah. Saat ini Teh Botol Sosro mempertahankan, mulai dari perkebunan, diolah, dikembangkan, dipasarkan, seluruhnya oleh orang Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia.

"Jadi, 100 persen Indonesia. Nah, dari bahan baku perkebunan sendiri dan mitra-mitra kami dari Indonesia, maka ini karya Indonesia untuk masyarakat Indonesia," ujar Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro, Sabrina Kharisanti.

Kharisanti mengatakan tahun ini penuh tantangan karena adanya Covid-19. Tantangan tersebut juga dihadapi oleh para pengusaha dan para kreator UMKM lokal Indonesia. Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia pada tahun ini, Teh Botol Sosro meluncurkan gerakan Locals Unite.

"Teh Botol Sosro percaya dengan niat baik, kita dapat bekerja sama. Dengan berkolaborasi sebaik-baiknya, maka kita juga akan mendapatkan hasil yang baik. Oleh karena itu, kami menginisiasi gerakan Locals Unite," ujar Kharisanti.

2 dari 3 halaman

Gerakan Locals Unite

Locals Unite
Perbesar
Teh Botol Sosro meluncurkan gerakan Locals Unite untuk meningkatkan kecintaan terhadap merek-merek lokal Indonesia (Dok.Instagram/@tehbotolsosroid/https://www.instagram.com/p/CCad0YNHzcc/Komarudin)

Sabrina Kharisanti menjelaskan, Locals Unite merupakan gerakan untuk meningkatkan kecintaan pada merek-merek lokal Indonesia yang otentik, inovatif, dan kreatif. Locals Unite juga merupakan wadah baik penggagas, kreator, bisa berkolaborasi bersama untuk menunjukkan dan memamerkan karya mereka di bidang makanan dan minuman, pakaian dan aksesori, dan seni.

"Kami mengharapkan pada akhirnya wadah ini menjadi ekosistem bagi para penggagas, kreator muda, dan UMKM untuk saling bertemu, mendukung, dan berbagi pengalaman, sehingga bisa menciptakan karya hebat yang menang di Indonesia dan juga menjadi kebanggan Indonesia di mata global," kata Kharisanti.

Kharisanti menambahkan, di Locals Unite, para penggagas, kreator, dan UMKM bisa berkolaborasi dengan win-win collaborations. Mereka yang mempunyai ide-ide orisinal dan kreatif bisa bergabung dan bisa memanfaatkan dan menggunakan atribut atau produk Teh Botol Sosro dalam karya mereka.

"Nanti hasilnya 100 persen mereka yang menikmati dan mengomersialkan dan hasil penjualannya milik mereka. Teh Botol Sosro hanya akan membagikan atribut yang bisa dipakai dan kami akan berbagi pengalaman tentang teh, 50 tahun kami berusaha, dan mereka juga bisa sharing tentang pengalamannya kepada kami. Namun, yang terpenting adalah hasil komersialnya 100 persen milik mereka," tandas Sabrina Kharisanti.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓