Kunci Kecantikan Diri Wanita Indonesia yang Terlupakan

Oleh Liputan6.com pada 10 Jul 2020, 21:29 WIB
Diperbarui 12 Jul 2020, 00:29 WIB
ilustrasi wanita/credit:@unsplash/a_wandering_yogi
Perbesar
ilustrasi wanita/credit:@unsplash/a_wandering_yogi

Liputan6.com, Jakarta - Definisi kata dan perspektif sebuah “kecantikan” yang seharusnya menjadi identitas yang melekat bagi setiap wanita, selama ini justru berputar balik menjadi sebuah stigma dan ancaman permanen secara psikologis kepada hampir setiap wanita Indonesia.

Yaitu ketika seorang wanita tidak punya identitas dari perspektif sebuah kecantikan yang harus berkulit putih, berambut panjang dan berbadan langsing yang selama ini dipahami oleh sebagian besar masyarakat. Stigma dan perspektif tersebut tidak hanya berakibat kepada cara pandang masyarakat tentang arti dari sebuah kecantikan, tetapi sangat berpengaruh kepada rasa percaya diri dari wanita Indonesia.

Pada kenyataannya, dengan keragaman, keunikan serta pesona wanita Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke tidaklah tepat stigma dan perspektif sempit tersebut menjadi alat ukur kecantikan bagi wanita Indonesia.

Kunci utama kecantikan wanita Indonesia yang sempat hilang dan terlupakan karena stigma dan perspektif yang salah menyebabkan wanita Indonesia menjadi “insecure” dan tidak percaya diri dengan pesona dirinya sendiri.

Di sisi lain dengan peran ganda maupun peran tunggal wanita Indonesia sebagai profesional dan sebagai ibu rumah tangga mengharuskan wanita Indonesia mempunyai tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi untuk menunaikan kewajiban mereka sebagai seorang profesional maupun kewajiban domestik di dalam rumah.

Tingkat kepercayaan diri wanita Indonesia bisa dramatis terjun bebas ke titik terendah biasanya terjadi ketika seorang wanita mulai membandingkan dirinya dengan wanita lain yang karena stigma dan perspektif yang sudah sangat mengakar di tengah-tengah masyarakat sebagai sebuah ukuran kecantikan.

“Kunci utama kecantikan seorang wanita justru bukan karena cara pandang orang lain kepada kita, tetapi bagaimana kita memandang dan mengenal diri kita sendiri dengan semua pesona unik yang kita miliki yang tidak dimiliki wanita lain” demikian disampaikan dr. Ella Gunawan selaku Founder & CEO dari Ella Skin Care.

Wanita karier
Perbesar
Ilustrasi wanita karier (iStockphoto)

Dengan mengenal diri kita dengan baik, wanita Indonesia kan mampu meningkatkan kepercayaan dirinya untuk melakukan kegiatan dapat menyelesaikan aktivitas sehari-harinya dengan optimal. Wanita Indonesia yang percaya diri akan memancarkan kebahagiaan dan energi positif dalam kehidupan sehari-hari, dan pada akhirnya mampu menularkan kebahagiaannya baik di kehidupan profesionalm maupun kehidupan di dalam rumah tangga

Selain mengajak wanita Indonesia untuk mengenal dirinya dengan baik serta seluruh pesona yang dimiliki melalui #CantikVersiKamu, Ella Skin Care sangat memahami peran yang sangat vital dari wanita Indonesia.

“Wanita Indonesia di era modern hari ini tentu sangat berbeda jauh dengan wanita Indonesia sebelumnya, dengan mobilitas dan tanggung jawab yang sangat besar perawatan diri tentulah menjadi kewajiban untuk selalu tampil percaya diri tanpa harus meninggalkan tanggung jawab yang dimiliki” sambut Aditya Wicaksana selaku Head of Marketing dari Ella Skin Care.

Perawatan diri selain untuk menjaga anugerah Tuhan, dapat membantu menghilangkan kejenuhan dan stress selama melakukan aktivitas di luar dan di dalam rumah.

"Semasa pandemi ini dikarenakan keterbatasan aktivitas, Ella Skin Care meluncurkan Daily Glowing Kit sehingga wanita Indonesia masih tetap bisa melakukan perawatan dirinya dari rumah. Produk ini Kami desain untuk digunakan dirumah dengan hasil kulit lebih bercahaya dan sehat berkilau hanya dalam 14 hari," cetus Aditya Wicaksana. Daily Glowing Kit dari Ella Skin Care terdiri dalam 2 serum Bye Acne Essence & Bye Oily Skin yang aman digunakan setiap hari dan untuk semua jenis kulit.