Sukses

Nasib Kucing Peliharaan yang Tergiling dalam Mesin Cuci Selama 12 Menit

Si kucing rupanya menempati mesin cuci untuk tidur.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah seekor kucing kembali mencuri perhatian publik dan menjadi viral. Kali ini menimpa seekor kucing Burma bernama Oscar yang mampu bertahan selama 12 menit di dalam gilingan mesin cuci di Australia.

Diakuikui pemiliknya, Amanda Meredith, Oscar rupanya mencari tempat untuk tidur siang. "Kucing malang itu memegang kaca mesin cuci dan berputar dan dia menatapku," kata pemilik Oscar, Amanda Meredith, seperti dikutip dari Fox News, Senin (6/7/2020).

Ia mengetahui apa yang terjadi pada kucing itu, saat mendengar suara mengeong. Ia mendengar suara itu setelah suaminya, Angelo, memasukkan seprai ke dalam mesin cuci.

Awalnya, Amanda mengira suara itu berasal dari lemari, tapi ia segera menyadari bahwa Oscar berada di dalam mesin cuci. Dokter hewan, Dan Capps, kemudian curiga bahwa kucing itu mungkin merangkak ke dalam mesin cuci setelah menghindari cuaca musim dingin di Australia.

"Itu tragis," kata Amanda putus asa. Ia terpaksa menunggu selama 12 menit agar loader depan mesin cuci bisa dimatikan, sehingga pintu mesin cuci itu bisa terbuka dan ia bisa membebaskan kucing dari putaran panas mesin cuci.

Capps mengatakan enam jam ke depan kondisi kucing itu akan membaik. Meski dipukuli sirip mesin cuci, beruntung Oscar keluar tanpa cedera.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Pengobatan

Setelah menjalani pengobatan anti-inflamasi dan tinggal 24 jam di dokter hewan, kucing yang beruntung diizinkan pulang. Amanda mengatakan kucing tersebut tidur selama seminggu penuh.

Setelah kejadian itu, Oscar menjadi kucing yang baik. Binatang itu dilaporkan pulih dalam beberapa minggu, meskipun pemiliknya bercanda bahwa ia menghabiskan "tiga dari sembilan nyawanya."

Sayangnya, pengalaman pahit itu tak membuat Oscar jera tidur di sekitar mesin cuci. Pemiliknya menduga dia mungkin menderita "PTSD" (gangguan siklus putaran pasca-trauma) karena dia harus duduk di pintu menonton mesin cuci yang berputar.

Peristiwa yang dialami Oscar ini bukan pertama kalinya mesin cuci menarik kucing berputar. Juni 2020 lalu, seekor kucing di Minnesota tenggelam dalam mesin cuci selama 45 menit dan selamat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.