Kate Middleton dan Pangeran William Singkirkan Cara Kuno untuk Didik Ketiga Anaknya

Oleh Henry pada 07 Jul 2020, 02:02 WIB
Diperbarui 07 Jul 2020, 02:02 WIB
Kate Middleton dan Pangeran William Bersama Ketiga Anak Mereka
Perbesar
Kate Middleton dan Pangeran William Bersama Ketiga Anak Mereka. (dok.Instagram @duchesscatherineofbritain/https://www.instagram.com/p/ByxcBzlgESN/Henry)

Liputan6.com, Jakarta -  Sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris, ketiga anak Pangeran William dan Kate Middleton tentu punya beragam keistimewaan. Meski begitu, bukan berarti Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis bisa melakukan apa saja yang mereka suka.

Sebagai bangsawan kerajaan Inggris, Pangeran William dan Kate Middleton ternyata menerapkan aturan keluarga yang ketat terhadap ketiga anak mereka. Salah satunya, larangan berteriak di dalam rumah dan menonton televisi sebelum makan malam.

Kate Middleton dan William juga mendidik George, Charlotte, dan Louis agar menceritakan apapun yang membuat mereka sedih dan berbicara tentang perasaan mereka. Duke dan Duchess of Cambridge memutuskan untuk menerapkan aturan itu pada diri mereka sendiri untuk mengajarkan kekompakan kepada para bangsawan muda.

"Anak-anak sebaiknya didorong untuk membicarakan perasaan mereka agar mereka mengungkapkannya pada orang yang tepat yaitu pada orangtua atau keluarga mereka sendiri," ungkap sebuah sumber kerajaan seperti dilansir dari The Sun, Senin (6/7/2020).

Ketiga anak Kate Middleton dan Pangeran William diajarkan untuk menyatakan pendapat mereka terhadap berbagai hal, seperti mata pelajaran sekolah, kelas renang, materi balet yang rumit, pertandingan tenis, atau melihat anak-anak kelaparan di televisi.  Tiap kali hal itu diceritakan, pasti terjadi pembicaraan dan sebuah solusi ditemukan.

"Tak ada pernyataan yang berbeda dari orangtua. Tak ada yang mengatakan 'tidak' dan yang lain mengatakan 'ya' di kemudian hari. Karena Kate dan William ingin memberikan kesan sebagai orangtua yang seragam dan satu pendapat kepada anak-anak mereka," lanjut sumber tersebut.

2 dari 3 halaman

Menyingkirkan Cara Kuno

Pangeran William
Perbesar
Pangeran William. (dok.Instagram @kensingtonroyal/https://www.instagram.com/p/CBs47LKlPig/Henry)

Ia menambahkan bahwa pendidikan emosional jadi kunci gaya pengasuhan pasangan kerajaan. Tujuannya agar anak-anak tahu betapa beruntungnya mereka dan menyadari pentingnya rumah, kesehatan mental dan juga fisik.

Gaya pengasuhan yang unik dari Kate Middleton dan Pangeran William telah menyingkirkan cara kuno hukuman terhadap anak-anak di keluarga kerajaan. Sebagai gantinya mereka menggunakan 'obrolan di sofa'.

Saat anak-anak mulai berteriak atau protes terhadap sesuatu, mereka diajak duduk bersama di sofa, tempat William atau Kate akan berbicara kepada anak-anak mereka dengan lebih tenang. Sebuah sumber sebelumnya mengatakan bahwa pasangan itu menjelaskan kepada ketiga anaknya, bagaimana segala perilaku mereka memiliki konsekuensi di kemudian hari atau bahkan dalam waktu dekat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓