Sukses

Kate Middleton Tampil Bergaun Sutra Saat Beri Kejutan bagi Tenaga Medis Inggris

Gaun sutra yang dikenakan Kate Middleton itu berharga sekitar Rp 9,5 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton mengejutkan para tenaga medis dan petugas sosial Inggris saat hadir dalam perayaan ulang tahun National Health Service ke-72 di Rumah Sakit Queen Elizabeth. Ia datang bersama sang suami, Pangeran William.

Kehadiran Kate dan William adalah untuk menyampaikan terima kasih kepada petugas medis dan sosial yang terus menyediakan dukungan krusial dalam penanganan Covid-19. Seperti biasa, Kate memiliki busana berpotongan sederhana untuk acara istimewa tersebut, sebuah gaun sutra keluaran label favoritnya, Beulah London.

Duchess of Cambridge tersebut mengenakan koleksi anyarnya, gaun Shalini dari label itu. Gaun biru dengan detail kerah putih berharga 525 Pound sterling atau sekitar Rp9,5 juta. Namun, laman daring label tersebut sedang dalam perbaikan sehingga publik belum bisa membelinya lewat daring sementara waktu.

Kate menyempurnakan penampilannya dengan pulasan makeup natural dan rambut yang diekor kuda. Ia menambahkan sepasang anting bermata bulat.

Begitu tiba, Kate dan William langsung membersihkan tangannya dengan hand sanitizer. Mereka kemudian berbincang dengan sejumlah tenaga medis dan tenaga pendukung lainnya, seperti staf katering dan operasional, serta para pensiunan yang kembali bekerja untuk mendukung penanganan Covid-19.

Salah satu yang diajak berbincang Kate dan William adalah perawat Suzie Vaughan yang mengajak serta kedua putrinya, Hettie dan Bella. Perawat itu sempat viral setelah video pertemuannya dengan kedua anaknya usai dua bulan tidak bertemu tersebar luas.

"Mereka sangat ingin bertemu dengan putri yang sebenarnya," kata Suzie, dikutip dari Hello Magazine, Senin (6/7/2020).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pusat Penanganan Covid-19

Perayaan ulang tahun yang digelar sederhana dengan pesta minum teh itu dihadiri para karyawan dari sejumlah rumah sakit, termasuk petugas medis, pegawai katering, dan staf operasional. Perayaan tersebut juga digelar untuk memperingati ulang tahun ke-40 RS Queen Elizabeth di King's Lynn yang jatuh pada 22 Juli mendatang.

Lokasi perayaan dihias balon-balon cantik. Mereka juga menikmati sejumlah kudapan, seperti teh, sandwich, dan kue-kue. Para petugas rumah sakit bahkan memberikan hadiah imut bagi ketiga anak Kate dan William, yakni gantungan kunci berbentuk boneka yang dirajut tangan sendiri.

RS Queen Elizabeth menjadi pusat dari penanganan wabah corona. Tempat tersebut merawat 450 pasien Covid-19 selama pandemi. Pihak rumah sakit juga merekrut 46 pasien Uji Pemulihan Covid-19 dengan 500 lainnya telah mendaftar dalam penelitian topik virus corona lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.