Sukses

Rumah Inspirasi 101 Dalmatians Dipasarkan Pertama Kali dalam 37 Tahun

Terdiri dari empat lantai. rumah inspirasi novel dan film laris 101 Dalmatians dibanderol ratusan miliar rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah di Inggris yang menginspirasi Dodie Smith menulis The Hundred and One Dalmatians yang kemudian diadopsi jadi animasi Disney pada 1961 dipasarkan untuk pertama kali dalam 37 tahun, menurut Beauchamp Estates.

Melansir laman People, Sabtu (4/7/2020), berlokasi di Albert Terrace, area Primrose Hill, London, properti empat lantai dengan luas 453 meter persegi ini dipasarkan seharga 8,95 juta pound sterling atau setara Rp162 miliar.

Dibangun pada 1847 dan terakhir dijual pada era 80-an, rumah inspirasi cerita 101 Dalmatians ini punya delapan kamar tidur, empat kamar mandi, serta eksterior merah muda dan taman di bagian depan mirip ilustrasi Janet dan Anne Johnston yang dipubikasi di novel karya Smith pada 1956.

 

Lantai dasar rumah ini terdapat ruang menggambar, tempat menggantung pakaian, dan dapur yang jadi area kekuasaan Nanny Cook, Beauchamp Estates mencatatkan. Sementara, lantai satunya terdapat ruang lapang yang menghubungkan ruang makan dan dapur keluarga berkonsep terbuka.

Kamar tidur dan ruang kerja seperti yang digunakan Roger untuk bermain piano berlokasi di lantai dunia. Pada lantai teratas, terdapat tambahan dua kamar tidur dan teras atap berpanorama wilayah sekitar.

Teras ini digambarkan Smith lewat anjing Pongo dan Perdita yang berjalan bersama. Berdasarkan para peniliti sastra, penulis 101 Dalmatians tinggal dekat Dorset Square bersama sembilan anjing Dalmatians dan sering mengajak mereka berjalan-jalan di sekitar Primrose Hill.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inspirasi Awal

Smith diceritakan mendapat ide untuk novelnya saat menghadiri pesta makan malam di dekat rumah tersebut. Kala itu, seorang tamu mengamati Dalmatiansnya dan menyebut akan sangat menarik bila mengubahnya jadi mantel bulu.

Ilustrasi pertama novelnya menggambarkan rumah mirip dengan yang sekarang masih berdiri di Albert Terrace. Disney kemudian menggunakan buku tersebut sebaga inspirasi konsep film animasi berjudul serupa.

Film tersebut kemudian diadopsi dalam format live action pad 1996, 101 Dalmatians, menampilkan Glenn Close sebagai Cruella de Vil, dan sekuel tahun 2000, 102 Dalmatians. Prekuel berjudul Cruella dilaporkan bakal layang di bioskop pada Mei 2021, menampilkan Emma Stone dan Emma Thompson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.