Belanja di 3 Mal Tersohor Jakarta Kini Bisa dari Rumah Saja

Oleh Dinny Mutiah pada 03 Jul 2020, 19:03 WIB
Diperbarui 03 Jul 2020, 19:20 WIB
FOTO: Mendag Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Mal Kota Kasablanka
Perbesar
Pengunjung menjaga jarak aman saat berada di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (16/6/2020). Mal Kota Kasablanka menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sesuai arahan pemerintah agar sektor ekonomi tidak makin terpuruk. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Warga Jakarta siapa yang tidak kenal dengan Plaza Blok M, Gandaria City, dan Kota Kasablanka. Ketiga mal yang bernaung dalam Pakuwon Group kini berkolaborasi dengan Lazada Indonesia untuk menawarkan pengalaman belanja berbeda.

Diklaim sebagai e-mall pertama di Indonesia, Lazada dan ketiga mal membuka kesempatan berbelanja dengan mudah tak hanya bagi warga Jakarta, tetapi juga dari seluruh Indonesia. Konsumen bisa mendapatkan berbagai merek ternama di platform daring.

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, mengatakan kolaborasi tersebut didorong oleh perubahan perilaku, kebiasaan, dan konsumsi masyarakat terkait belanja online selama pandemi Covid-19 berlangsung. Di sisi lain, pandemi juga mengubah kebiasaan konsumen, khususnya di Jakarta, yang sebelumnya menjadikan mal sebagai tempat belanja sekaligus rekreasi.

Memasuki masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pusat perbelanjaan, termasuk mal, sudah diperkenankan beroperasi kembali. Meski penerapan protokol kesehatan ketat diberlakukan, tak otomatis mengembalikan kebiasaan sebelum pandemi, termasuk kunjungan ke mal.

"Walaupun mobilitas banyak orang sudah berangsur normal, kami melihat bahwa banyak orang sudah terbiasa dengan kegiatan berbelanja online. Oleh karena itu, hadirnya Gandaria City, Kota Kasablanka dan Plaza Blok M di Lazada, tentunya akan memberikan akses dan pengalaman berbelanja aman dan nyaman ke berbagai toko dan merek ternama yang ada di mal-mal tersebut," kata Monika dalam rilis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis, 2 Juli 2020.

Kolaborasi tersebut disambut baik oleh Pakuwon Group. General Manager Gandaria City sekaligus Marketing General Manager Plaza Blok M, Lili Mulyadi mengatakan Gandaria City dan Plaza Blok M siap menyambut pengunjung setia secara daring. Hal senada juga diungkapkan Direktur Kota Kasablanka, Lusiana.

"Kolaborasi antara Lazada dengan tiga mal yang berada di bawah naungan Pakuwon Group Jakarta ini tercipta sebagai bentuk upaya dan inovasi kami untuk terus menjangkau pengunjung, serta merupakan bentuk dukungan kami kepada toko-toko yang berlokasi di Gandaria City, Kota Kasablanka dan Plaza Blok M," kata Lusiana.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Deretan Tenant

Pihak Manajemen membantah mall Kota Kasablanka (Kokas) di lockdown. Chief Tenant Relation Office 88, Tania Dwi Suzanna menegaskan, tidak ada staff yang terkena virus Corona.
Perbesar
Pihak Manajemen membantah mall Kota Kasablanka (Kokas) di lockdown. Chief Tenant Relation Office 88, Tania Dwi Suzanna menegaskan, tidak ada staff yang terkena virus Corona. (Liputan6/Ady Anugrahadi)

Monika mengatakan pemanfaatan e-commerce dan teknologi menjadi cara strategis untuk menggerakkan perekonomian. Ia meyakini kehadiran e-mall bakal disambut baik oleh para konsumen. 

Sederet merek ternama yang juga merupakan tenat-tenant di ketiga mal hadir dalam platform Lazada. Lebih dari 50 merek ternama bergabung dalam mal tersebut, seperti Sogo, Wakai, Samsonite, Innisfree, The Body Shop, dan Lego Certified Store. 

"Kami yakin dengan hadirnya Gandaria City, Kota Kasablanka dan Plaza Blok M di platform kami dengan banyak merek ternama yang ada di dalamnya tentunya akan mengobati kerinduan banyak konsumen akan pengalaman berbelanja langsung di mal kesayangan mereka walau hanya dari rumah," katanya. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓