Masih Bergaun Pengantin, Perempuan AS Tolong Korban Kecelakaan

Oleh Komarudin pada 01 Jul 2020, 21:03 WIB
Diperbarui 01 Jul 2020, 21:03 WIB
Pengantin
Perbesar
Seorang perempuan membantu korban kecelakaan mobil saat masih mengenakan gaun pengantin (Dok. Facebook/Calvin Taylor)

Liputan6.com, Jakarta - Mengenakan gaun pengantin, bukan berarti tak bisa membantu orang yang sedang mengalami musibah. Aksi itu diperlihatkan Rachel Taylor yang berusia 22 tahun, baru-baru ini.

Saat sedang dalam perjalanan pulang menuju rumah, ia melihat seorang perempuan terluka akibat tabrakan mobil di South St. Paul, Minnesota. Secara spontan, ia segera keluar dari mobilnya dan membantu wanita itu, meskipun Taylor masih mengenakan gaun pengantinnya, seperti dilansir dari Fox News, Rabu, 1 Juli 2020.

Taylor dan suaminya, Calvin berusia 23 tahun, sedang dalam perjalanan pulang setelah pernikahan mereka pada 21 Juni 2020. Ketika mereka melihat sebuah mobil menabrak dua mobil lain yang sudah jatuh--dengan seorang wanita berdiri di antara mereka.

Perempuan tersebut bernama Tamara Peterson. Ia datang ke tempat kejadian karena putranya berada di salah satu mobil pertama yang mengalami kecelakaan.

Taylor mengatakan bahwa dia melihat luka di kaki Peterson ketika orang-orang membawanya ke pinggir jalan. Jadi, Taylor berlari untuk memeluk Peterson dan membuatnya tetap tenang. Ia menerapkan apa yang ia pelajari di kampus.

"Saya baru saja berbicara dengannya," kata pengantin baru itu.  "Kamu sangat kuat. Kamu sangat berani. Saya sangat bangga dengan Anda,"  kata Taylor menirukan ucapan Peterson.

2 dari 3 halaman

Bangga pada Istri

Ilustrasi gaun pengantin
Perbesar
Ilustrasi gaun pengantin (Dok.Pixabay)

Saat ini, Peterson sedang dalam proses pemulihan dan biaya medisnya mendapat bantuan dari GoFundMe. Ia memuji Taylor yang telah memberikan bantuan dalam kecelakaan tersebut.

"Luar biasa dan membantu menyelamatkan hidup saya dengan membuat saya tetap fokus dan tenang. Dia tentu saja adalah malaikat yang berbakat dan memilih jalur karier yang tepat," kata Peterson.

Calvin mengakhiri posnya di Facebook dengan mengatakan sangat bangga dengan istrinya. "Saya tidak sabar untuk menghabiskan sisa hidup saya dengan seseorang yang benar-benar hamba Tuhan, dan untuk melayani bersama dia," tulisnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓