Keindahan Positano, Tempat Nikita Willy Dilamar Indra Priawan

Oleh Komarudin pada 01 Jul 2020, 17:04 WIB
Diperbarui 02 Jul 2020, 09:06 WIB
Nikita Willy dan Indra Priawan

Liputan6.com, Jakarta - Nikita Willy sedang bahagia atas lamaran kekasihnya, Indra Priawan. Ia bahkan membagikan potret momen istimewa itu melalui akun Instagram pribadinya.

"Three years ago you asked me to travel the world with you. Three days ago you asked me to be your world. Both times i said YES 💍 (Tiga tahun lalu kamu memintaku untuk berkeliling dunia bersama. Tiga hari lalu kamu memintaku untuk jadi duniamu. Keduanya aku katakan YA)," tulis Nikita Willy, Selasa, 30 Juni 2020.

Dalam unggahan itu, Nikita memamerkan cincin tunangan yang diberikan Indra Priawan di Positano. Dalam potret yang dibagikan Indra, lamaran berlangsung di tepi Pantai Positano.

Dalam potret itu Indra yang mengenakan kaus hitam dengan celana putih dan sepatu warna senada, terlihat berlutut di hadapan Nikita. Pesinetron itu terkejut menutup mulutnya dengan kedua tangan.

Keindahan Positano jadi bukti cinta Nikita Willy dan Indra Priawan. Desa ini berada di Provinsi Salemo, Italia, yang berpenduduk sekitar empat ribu jiwa.

2 dari 3 halaman

Keindah Positano

Positano
Positano di Italia (dok.Unsplash)

Positano salah satu destinasi wisata legendaris yang mampu membuat wisatawan terbuai pesonanya. Melansir laman resmi Positano, Rabu (1/7/2020), bila dilihat dari laut, Positano tampak seperti kumpulan panorama vertikal beragam warna, seperti hijau Monti Lattari, putih, merah muda, dan kuning rumah-rumah Mediterania, abu-abu keperakan dari pantai dan biru laut.

Bangsa Romawi Kuno membangun sejumlah vila mewah di Pantai Positano. Saat ini reruntuhannya dapat dilihat di sekitar Gereja dell'Assunta.

Dipercayai bahwa kota ini, inti aslinya berkembang di sekitar biara Benedictine, didirikan pada abad ke-9. Kota ini tumbuh pesat setelah kedatangan penduduk dari Paestum yang melarikan diri dari serbuan Saracen.

Setelah dijarah oleh Pisa pada 1268, Positano meningkatkan pertahanannya jadi serupa dengan tetangganya yang kuat, Amalfi. Tempat ini memiliki jalan-jalan sempit yang curam, tembok benteng yang kokoh, dan sejumlah menara pengamat.

Spiaggia Grande adalah jantung tepi laut Positano. Dengan bentangan pesisir hingga 300 meter, pantai adalah salah satu yang terbesar di Pantai Amalfi, dan salah satu yang paling glamor juga untuk menarik para seniman, aktor, dan selebritas.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Lanjutkan Membaca ↓