6 Alasan Pria Pintar Masak Lebih Menarik Bagi Wanita

Oleh Henry pada 02 Jul 2020, 04:02 WIB
Diperbarui 02 Jul 2020, 04:02 WIB
"Koki Muda Sejati", Upaya Tingkatkan Kesetaraan Pasutri Dalam Hal Dapur
Perbesar
Ilustrasi suami-istri memasak di dapur. (dok. unsplash/Novi Thedora)

Liputan6.com, Jakarta -  Selama pandemi corona Covid-19 yang mengharuskan kita lebih banyak berada di rumah, memasak termasuk aktivitas yang paling diminati. Tak hanya wanita, para pria juga banyak yang suka masak.

Kegiatan memasak memang tidak lagi identik dengan kaum perempuan semata. Bahkan di dunia kuliner, sudah banyak pria yang berprofesi sebagai koki professional atau biasa disebut chef. 

Bisa dibilang profesi chef sekarang ini justru lebih identik dengan pria. Selain itu, banyak yang menilai kalau pria yang bisa memasak ternyata jauh lebih menarik di mata perempuan.

Meski begitu, bukan berarti setiap pria harus menjadi koki profesional. Cukup dengan menunjukkan kemampuan memasak Anda di rumah, maka pasangan Anda bisa terpesona.

Dilansir dari laman Boldsky, setidaknya ada enam alasan mengapa pria yang pintar masak jauh lebih menarik di mata perempuan.

1. Lebih sabar dan setia

Menurut sejumlah pakar hubungan romantis, ada alasan mendalam mengapa perempuan suka pria yang bisa memasak. Secara tidak sadar, perempuan akan menganggap pria yang jago masak sebagai sosok yang lebih stabil, sabar, dan setia. Selain itu, pria yang jago masak juga terlihat seperti seseorang yang bisa menawarkan rasa aman dan nyaman.

2. Bisa memberikan pengalaman baru

Perempuan suka pasangan yang dapat mengajak mereka menikmati hal-hal baru. Salah satunya adalah mencicipi masakan buatan si dia.

Pria yang bisa memasak dan menyajikan makanan buatannya kepada pasangan tentu akan terlihat lebih menarik dan menawarkan pengalaman yang beda.

2 dari 4 halaman

3. Membuat hubungan jadi lebih intim

7 Potret Pasangan Artis Masak Bersama Ini Kompak dan Romantis
Perbesar
Darius dan Donna Agnesia saat memasak nasi goreng rendang (Sumber: YouTube/The Sinathrya)

Perasaan intim antara pria dan wanita tidak harus bermula di kamar tidur. Dapur juga dapat membuat hubungan menjadi lebih intim.Tidak sedikit wanita yang bermimpi untuk melihat pasangan mereka memasak sambil mengobrol bersama di dapur.

4. Wanita terus berubah

Seiring waktu, wanita juga selalu mengalami perubahan. Saat ini misalnya, tidak semua wanita suka memasak. Bagi mereka, menemukan pasangan yang jago memasak tentu akan menjadi nilai plus.

3 dari 4 halaman

5. Menunjukkan tingkat perhatian pria

Chef Juna
Perbesar
Chef Juna

Pria yang mau memasak untuk pasangannya adalah pria yang tidak segan menunjukkan perhatiannya meski lewat hal-hal kecil dan simpel. Lewat masakan, wanita pun akan merasa dimanja. Inilah sebabnya wanita menyukai pria yang mau memasak untuknya.

6. Bisa memberi kebebasan

Urusan rumah tangga kini tak lagi menjadi tugas perempuan semata. Sebaliknya, para pria juga bisa memasak dan memberikan sedikit kebebasan bagi pasangan. Dengan begitu, wanita akan merasa lebih dihargai dan bisa beristirahat sesekali dari urusan rumah tangga.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓