6 Trik Sulap Tempat Tidur Jadi Senyaman Kasur Hotel Bintang Lima

Oleh Asnida Riani pada 03 Jul 2020, 04:02 WIB
Diperbarui 03 Jul 2020, 04:02 WIB
Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi tempat tidur. (dok. Pexels/Burst)

Liputan6.com, Jakarta - Tempat tidur jadi satu komponen yang selalu ada di kamar. Ada yang menempatkannya bersama bingkai bernuansa tertentu maupun tanpa bingkai. Beberapa bahkan mengusung konsep minimalis yang memungkinkan kasur bisa dilipat ringkas.

Bagaimanapun, menjadikan barang satu ini senyaman mungkin tentu jadi gol kebanyakan orang. Bahkan, kalau bisa malah senyaman kasur di sekian banyak hotel bintang lima agar kualitas tidur lebih terjamin.

Ternyata tak merepotkan karena ada beberapa trik untuk menyulap kasur Anda jadi senyaman mungkin. Berikut beberapa di antaranya seperti dilansir dari laman Apartment Therapy, Rabu, 1 Juli 2020.

1. Pilih Warna Serba Putih

Pemilihan warna ini mencakup mulai dari seprai sampai bed sheet. Pasalnya, putih merupakan warna paling umum yang digunakan kebanyakan hotel. Warna seprai satu ini juga lebih mudah dibersihkan dengan berbagai produk.

Penggunaan warna putih, ditambah pencahayan di dalam kamar, pun bisa menimbulkan kesan tidur di atas awan. Dengan sugesti ini, penghuni kamar diharapkan bisa beristirahat lebih nyaman.

2. Bahan Bedding

Di samping warna, bahan seprai juga bed sheet harus diperhitungkan. Selain menunjang look, bahan katun, sesuai saran dari banyak penata ruang, jadi yang paling memungkinkan adanya sirkulasi udara. Jadi, biarpun memakai seprai yang pasti menutupi seluruh bagian tempat tidur, kasur cukup aman dari serangan jamur.

3. Jangan Pakai Seprai dengan Karet di Empat Sudut

Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi tempat tidur. (dok. Pexels/Lina Kivaka)

Jenis seprai ini sangat jarang dipakai di hotel. Sebagai ganti, pihaknya akan menggunakan dua seprai, di mana bagian bawah umumnya berukuran lebih besar dan dimasukkan rapi ke dalam matras. Sementara, seprai satunya akan tata hingga bagian kaki tempat tidur.

Saran lain, lipat seprai secara terbalik sehingga Anda bisa melihat sisi yang benar dari barang tersebut. Memanfaatkan seprai dengan empat ujung berkaret membuat tampilan kasur kurang menarik dan terkesan berantakan.

4. Pakai Comforter dan Duvet

Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi tempat tidur. (dok. pexels.com/Pixabay)

Terlepas bagaimana tekstur tempat tidur Anda, tak ada salahnya menambah kenyamanan dengan membuatnya jadi lebih empuk. Sensasi ini bisa dihadirkan dengan memanfaatkan comforter dan duvet.

Seperti seprai, bahan katun pun sangat disarankan pada item tambahan tersebut. Cari isian yang sekitar lima centimeter (cm) lebih lebar dan panjang dari duvet untuk sensasi lebih nyaman.

5. Perhatikan Kombinasi Bantal

perempuan di tempat tidur
Perbesar
ilustrasi tempat tidur/Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Tempat tidur hotel biasanya akan berisi bantal empuk yang bertektur cukup tebal. Umumnya, kasur akan berisi dua hingga empat bantal dan dua bantal fiber-fill sebagai tambahan.

Memperhatikan kombinasi bantal ini akan menambah tingkat kenyamanan. Komponen yang disebutkan di atas akan membuat tempat tidur lebih nyaman, terutama bagi Anda yang suka baca buku di atas kasur.

6. Tambahkan Feather Bed

Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi tempat tidur. (dok. unsplash/@jelrikstevens)

Belum siap dengan semua perubahan yang sudah disebutkan di atas? Langkah awalnya bisa Anda lakukan dengan menambahkan feather bed. Jadi, tak peduli seberapa tak nyaman kasur Anda, dengan tambahan ini, tidur bisa jadi lebih nyenyak.

Feather bed juga dikenal sebagai solusi paling aman dalam mendekorasi tempat tidur. Penambahannya bisa membuat Anda mencicip sensasi tidur di kasur hotel mewah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓