Sukses

Pria Amerika Bangun Kafe Mini di Halaman Rumah Gara-Gara Tak Bisa Ngopi di Kedai

Kerennya, kafe mini buatan pria Amerika itu memanfaatkan barang-barang bekas.

Liputan6.com, Jakarta -  Selama pandemi corona Covid-19, para penyuka kopi tak bisa mendatangi kafe maupun coffee shop favorit mereka. Hal ini kemudian mendatangkan ide bagi seorang kontraktor.

Berbekal keahliannya, seorang pria asal Orange County, California, Amerika Serikat, berhasil membuat kedai kopi sendiri di rumahnya. Ia memanfaatkan sejumlah bahan bekas bangunan dari tempat kerjanya.

Karena kegemarannya pada kopi, ia putuskan membuat sendiri kedai kopi di halaman belakang rumahnya sebagai tempat khusus menikmati minuman yang disebut sudah jadi bagian pop culture tersebut.

Melansir laman Delish, Selasa, 30 Juni 2020, karena memang punya keahlian berlatar belakang pekerjaan sebagai kontraktor, kedai kopi mini ini bisa selesai dengan baik. Material bekas yang dimanfaatkan antara lain pintu, jendela, dan papan.

Bukan kafe berukuran besar, kedai kopi pria ini berupa bangunan kecil yang terlihat rapi dan bersih berdesain minimalis. Sang anak membagikan karya ayahnya lewat Instagram pribadinya @juliannastrid. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dominasi Warna Putih

Dekorasinya minimalis dengan dominasi warna putih. Mayoritas menggunakan bahan kayu sehingga terkesan hangat. Seperti kedai kopi pada umumnya, di sana terdapat beberapa kursi dan meja untuk menikmati kopi sambil bersantai.

Ada juga meja untuk menyeduh kopi dan rak untuk menaruh aneka kue. Bahkan, ada meja berbentuk papan catur dilengkapi bidak yang bisa dimainkan selama menyesap kopi.

 

3 dari 4 halaman

Dibuat dalam 3 bulan

Putrinya yang bernama Julianna tersebut menjelaskan, sang ayah membuat coffee shop di belakang rumah mereka dalam waktu tiga bulan. Sang ayah bahkan kini sudah memiliki akun Instagram bernama @edthebuilder.

Julianna pun membagikan beberapa foto yang memperlihatkan bangunan coffee shop tersebut. Ia juga memperlihatkan bagaimana ayahnya membuat kerangka bangunan kafe mungil itu.

Kicauan ini kemudian mendapat banyak tanggapan positif. Banyak warganet yang memuji kreasi ayah Julianna membuat kafe di halaman rumah.

4 dari 4 halaman

Nyaman dan Bikin Betah

Ayah Julianna menamakan kedai kopinya 'La Vida'. Tak hanya kursi dan meja untuk menikmati secangkir kopi, ada juga berbagai perabotan seperti kulkas kecil, televisi, bahkan daftar menu.

Meski berukuran kecil, tapi coffee shop ini terlihat nyaman dan bikin betah berlama-lama. Di malam hari pun, tempat minum kopi ini juga terkesan menarik dengan aksen lampu di bagian luarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.