Sukses

Stylist Buka-bukaan tentang Penampilan Kate Middleton agar Sesuai Protokol Kerajaan

Mengubah cara berbusana disebutkan sebagai salah satu tanda kentara Kate Middleton telah jadi bangsawan.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton dan Pangeran William adalah anggota keluarga Kerajaan Inggris yang bekerja penuh waktu. Hal tersebut membuat mereka bertemu khalayak dan sederet tokoh dunia dalam berbagai kunjungan.

Dalam menjalankan perannya itu, ada beberapa aturan gaya yang wajib dipatuhi Duchess of Cambridge. Aturan ini termasuk soal apa yang ia kenakan untuk penampilan resmi.

Dilansir dari laman Express, Selasa (30/6/2020), saat Kate Middleton tampil di publik, tentunya ia akan menarik perhatian lewat busana hingga aksesori yang dikenakan. Tak jarang, item fashion yang dipakainnya terjual dengan cepat di pasaran.

Sejak menikah, penampilan Kate telah berubah agar sesuai protokol kerajaan, menurut stylist Melita Latham. "Tidak ada tanda lain bahwa Anda telah berubah jadi seorang bangsawan selain mengganti pakaian," kata Melita pada Express.

"Sementara saya yakin Kate di sekitar Istana Kensington mengenakan celana jogger dan kaus, sama seperti kita semua, di mata publik pakaiannya diperhitungkan lebih bijaksana," tambahnya.

Mengingat demikian penting, Kate Middleton disebut mesti mematuhi aturan yang telah diberlakukan. Protokol itu berarti ibu tiga anak ini dilarang mengenakan gaya tertentu, lanjut ahli.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepatu Hak Tinggi

Memilih gaun daripada celana panjang dan mengenakan tights juga disukai di acara resmi. Anggota kerajaan juga didorong untuk tidak mengenakan sepatu hak yang terlalu tinggi.

"Kate memukau dengan tampilan memakai sepatu hak tinggi. Apa yang hilang dalam pakaiannya, ia lebih sering menambahkannya dengan sepatu hak," ungkap Melita.

Sejak jadi istri Pangeran William, Kate terhitung jarang melewatkan protokol dengan pakaiannya. Perempuan 38 tahun ini telah berhasil menyesuaikan diri dan membentuk tampilan individual.

"Sosoknya yang luar biasa, tinggi dan postur tubuh terlihat luar biasa dalam gaya berpakaian yang banyak dari kita akan berjuang untuk itu," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.