Stylist Buka-bukaan tentang Penampilan Kate Middleton agar Sesuai Protokol Kerajaan

Oleh Putu Elmira pada 30 Jun 2020, 11:03 WIB
Diperbarui 30 Jun 2020, 11:03 WIB
Kate Middleton

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton dan Pangeran William adalah anggota keluarga Kerajaan Inggris yang bekerja penuh waktu. Hal tersebut membuat mereka bertemu khalayak dan sederet tokoh dunia dalam berbagai kunjungan.

Dalam menjalankan perannya itu, ada beberapa aturan gaya yang wajib dipatuhi Duchess of Cambridge. Aturan ini termasuk soal apa yang ia kenakan untuk penampilan resmi.

Dilansir dari laman Express, Selasa (30/6/2020), saat Kate Middleton tampil di publik, tentunya ia akan menarik perhatian lewat busana hingga aksesori yang dikenakan. Tak jarang, item fashion yang dipakainnya terjual dengan cepat di pasaran.

Sejak menikah, penampilan Kate telah berubah agar sesuai protokol kerajaan, menurut stylist Melita Latham. "Tidak ada tanda lain bahwa Anda telah berubah jadi seorang bangsawan selain mengganti pakaian," kata Melita pada Express.

"Sementara saya yakin Kate di sekitar Istana Kensington mengenakan celana jogger dan kaus, sama seperti kita semua, di mata publik pakaiannya diperhitungkan lebih bijaksana," tambahnya.

Mengingat demikian penting, Kate Middleton disebut mesti mematuhi aturan yang telah diberlakukan. Protokol itu berarti ibu tiga anak ini dilarang mengenakan gaya tertentu, lanjut ahli.

2 dari 3 halaman

Sepatu Hak Tinggi

Pangeran William dan Kate Middleton
Pangeran William dan Kate Middleton saat tiba di Dublin International Airport, Dublin, Irlandia, Selasa, 3 Maret 2020. (DEREK FARRELL / POOL / AFP)

Memilih gaun daripada celana panjang dan mengenakan tights juga disukai di acara resmi. Anggota kerajaan juga didorong untuk tidak mengenakan sepatu hak yang terlalu tinggi.

"Kate memukau dengan tampilan memakai sepatu hak tinggi. Apa yang hilang dalam pakaiannya, ia lebih sering menambahkannya dengan sepatu hak," ungkap Melita.

Sejak jadi istri Pangeran William, Kate terhitung jarang melewatkan protokol dengan pakaiannya. Perempuan 38 tahun ini telah berhasil menyesuaikan diri dan membentuk tampilan individual.

"Sosoknya yang luar biasa, tinggi dan postur tubuh terlihat luar biasa dalam gaya berpakaian yang banyak dari kita akan berjuang untuk itu," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓