Sukses

Solusi Cepat Cuci Karpet, Sofa dan Springbed

Jasa cuci sofa, cuci springbed, dan laundry karpet masih sangat jarang sekali dijumpai.

Liputan6.com, Jakarta -  Layanan jasa cuci pakaian sudah sering terdengar dan sesuatu yang umum di masyarakat luas. Namun jika jasa cuci sofa bandung dan cuci springbed, laundry karpet masih sangat jarang sekali dijumpai.

Kini hadir Cipta Karya Utama dengan memberikan solusi untuk cuci cepat karsobed, jasa ini mengerjakan pencucian tidak sampai satu hari dan terjamin kebersihannya.

“Biasanya jika untuk pencucian karpet, sofa dan springbed itu masa pengerjaannya sampai dengan 1 minggu lamanya, dan juga harus diantarkan ke tempat pencucian. Tetapi kami berbeda kami yang langsung datang ke tempat dan mengerjakannya dengan waktu yang relatif singkat,” ungkap Dedi Kurniawan, saat ditemui di kantor CKU dibilangan Muhammad Toha Bandung.

Pria yang akrab disebut Ichank ini mengaku usaha yang berdiri sejak 2004 dengan nama Cipta Karya Utama. Usaha yang ditekuni lebih dari 15 tahun ini menerima ragam jenis untuk di bersihkan.

"Kita bisa membersihkan cuci sofa, cuci karpet, jok mobil, spring bed, kursi kantor, dan banyak lagi. Para pelanggan bukan hanya orang rumahan, tapi juga pemilik apartemen dan corporate (kantor),” tambahnya

Dalam satu hari mereka hanya menerima 10 tempat yang akan didatangi untuk barang yang ingin di cuci tidak dibatasi dan pengerjaan yang hanya yang relatif singkat. Untuk pencucian semua tergantung dengan barang, jika Springbed itu pengerjaan bisa sampai dua jam paling lama dan tergantung nodanya jika tidak terlalu membandel maka semakin cepat. Sedangkan, karpet dan sofa itu tidak terlalu lama.

“Semuanya tergantung noda yang ada di springbed, ada juga yang susah sekali dibersihkan itu dikarenakan tidak pernah dicuci sehingga membutuhkan waktu agak lama membersihkannya, springbed hanya mengandalkan matahari jadi harus benar-benar ditunggu sampai kering,” ucap Mantik.

Cara mencuci karpet, sofa dan springbed tersebut menggunakan chemical atau cairan khusus yakni pembersih sofa. Dimana setelah dilakukan pencucian dengan menggunakan cairan tersebut barulah menggunakan vacum ekstractor, vacum ini berfungsi untuk menyedot debu dan mampu menyemprotkan air sebagai pembilas.

Untuk pengeringan sendiri masih mengandalkan matahari.  Berbeda dengan jasa lainnya, Ichank melakukan jemput bola untuk mencuci karsobed. Pengerjaan yang hanya dilakukan oleh dua orang dan proses pengeringannya harus benar-benar kering, dengan datang kerumah pemilik karsobed maka pemilik bisa mengawasi selama pengerjaan.

“Kita memberikan layanan lebih pada pelanggan. Beberapa kali pernah melakukan pencucian di tempat. Hal ini dikarenakan si pelanggan ini melihat langsung bagaimana sofanya bisa dibersihkan dengan benar,” jelas Ichank.

Layaknya sebuah bisnis profesional. Cipta Karya Utama terus melakukan pengembangan produk untuk menjawab tantangan pasar secara khusus daerah bandung. “Untuk kedepan kita ingin membuka lini bisnis baru seperti exterior mobil, membersihkan wc dan kamar mandi,” pungkas Ichank.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini