Sukses

Ragam Fungsi Tirai di Rumah, Apakah Anda Tahu?

Tirai tak hanya untuk menutup pandangan dari luar ke dalam rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah kamu memerhatikan dan berpikir, apa sih sebenarnya fungsi tirai yang dipasang di setiap rumah? Selain alasan estetika, benda yang terbuat dari potongan kain berbentuk panjang itu ternyata juga punya fungsi lain.

Beberapa di antaranya adalah untuk menjaga privasi, menghalangi masuknya cahaya matahari ke dalam rumah, pemisah ruangan, dan juga penutup pintu kaca.

Saat ini, benda bernama lain gorden itu hadir dalam berbagai bentuk, warna, dan model. Biasanya, jenis tirai yang banyak dipakai orang adalah gorden dengan bentuk polos dengan warna-warna netral, seperti abu-abu, putih, hitam, atau coklat.

Hal tersebut karena tirai dengan corak polos dan warna netral akan memberikan kesan sederhana namun tetap terlihat manis. Agar tak monoton, bisa dipadukan dengan gorden polos transparan.

Untuk melihat fungsi gorden selengkapnya serta tips menata hunian yang tepat, bisa langsung melihat video di bawah ini. Anda juga dapat berkunjung ke channel Furnizing yang ada di aplikasi dan situs streaming Vidio.

Saksikan videonya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.