Sukses

Cerita Akhir Pekan: 6 Sepeda Termahal di Dunia

Sepeda-sepeda ini bernilai fantastis dengan spesifikasi super mewah.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi corona Covid-19, tak dapat dipungkiri ada berbagai perubahan yang terjadi, tak terkecuali dengan gaya hidup kaum urban. Salah satunya yang juga termasuk di Indonesia, kegiatan bersepeda kembali marak digandrungi oleh masyarakat.

Menariknya, ada sederet jenis sepeda yang ternyata bernilai fantastis. Sepeda-sepeda tersebut dibuat dengan spesifikasi apik juga mewah dan dijual dengan harga super mahal. Ada sepeda yang berlapis emas hingga didesain oleh seniman dunia ternama.

Lantas, apa saja enam sepeda termahal di dunia pada 2020? Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Passion Buz, Jumat, 26 Juni 2020, seperti di bawah ini.

1. 24k Gold Extreme Mountain Bike

Seperti namanya, sepeda berlapis emas murni 24K ini berada di urutan teratas. Sepeda ini diklaim sebagai yang termahal mengingat harganya yang fantastis yakni 1 juta dolar AS atau sekitar Rp14,2 miliar.

Luxury Insider menulis, proses pembuatan sepeda yang diproduksi oleh The House of Solid Gold ini membutuhkan lebih dari 750 jam. Sepeda ini hanya diproduksi sebanyak 13 unit.

Tak hanya itu, setiap sepeda juga disertai dengan logo The House of Solid Gold "THSG". Lambang ini dihiasi lebih dari 600 berlian hitam, 500 safir emas, dan sadelnya berlapis kulit aligator.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Trek Butterfly Madone

Sepeda ini dibuat dengan sayap kupu-kupu asli pada frame dan peleknya. Dirilis pada 2009 lalu, sepeda Trek Butterfly Madone diketahui bernilai 500 ribu dolar AS atau setara Rp7,1 miliar.

Mantan pebalap sepeda, Lance Armstrong menggunakan sepeda ini saat Tour de France pada 2009. Penggunaan sayap kupu-kupu membuat marah People for the Ethical Treatment of Animals (PETA), organisasi yang membela hak-hak hewan.

3 dari 6 halaman

3. Trek Yoshimoto Nara

Berlanjut ke posisi ketiga yang ditempati oleh Trek Yoshimoto Nara. Sepeda ini dijual seharga 200 ribu dolar AS atau sekitar Rp2,9 miliar di lelang amal Sotheby's.

Sepeda ini didesain oleh Yoshimoto Nara. Selain itu, Lance Armstrong juga menggunakan sepeda ini dalam salah satu balapan Tour de France.

4 dari 6 halaman

4. Kaws-Trek Madone

Kaws-trek Madone dijual seharga 160 ribu dolar AS atau setara Rp2,3 miliar yang juga sempat digunakan oleh Lance Armstrong. Sepeda ini menampilkan desain khas Kaws pada frame dan pelek.

 
5 dari 6 halaman

5. Auramania Crystal Edition Gold Bike

Sepeda mewah ini merupakan produksi Auramania, sebuah perusahaan Prancis seharga 114 ribu dolar AS atau setara Rp1,6 miliar. Bagian frame, roda, dan ruji berlapis emas serta kristal Swarovski. Stang dan sadelnya terbuat dari kulit dan leather badge di bagian depan sepeda yang menampilkan nomor edisi terbatas.

6 dari 6 halaman

6. Trek Madone 7-Diamond

Diamond 7 dilelang di Lance Armstrong Foundation Gala di New York pada 2005 dengan harga 75 ribu dolar AS atau sekitar Rp1 miliar. Sepeda ini bernilai fantastis karena hiasannya seperti lambang Diamond 7 yang dilapisi berlian dan Diamond 7 plaque dihiasi 14 karat emas kuning dan putih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.