Tempat Liburan Favorit Pemain dan Pelatih Juara Liga Inggris Liverpool

Oleh Henry pada 27 Jun 2020, 03:00 WIB
Diperbarui 27 Jun 2020, 03:00 WIB
Pemain Liverpool Mohamed Salah Liburan di Paris
Perbesar
Pemain Liverpool Mohamed Salah Liburan di Paris. (dok.Instagram @mosalah/https://www.instagram.com/p/BWdQ-Wnl0LH/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menunggu 30 tahun, Liverpool FC (Football Club) akhirnya berhasil meraih gelar Liga Inggris atau Premier League musim 2019/2020. Mereka terakhir kali menjuarai Liga Inggris pada musim 1989/1990.

Klub yang dilatih Jurgen Klopp itu memastikan gelar juara Liga Inggris lagi setelah mengantongi 86 poin, meninggalkan rival terdekat, Manchester City, yang baru bisa meraih 63 poin.

Kepastian gelar juara Liga Inggris Liverpool dipastikan setelah City dikalahkan Chelsea 1-2 di pekan ke-31 dalam pertandingan di London, Kamis, 25 Juni 2020, waktu setempat. Dengan tujuh laga sisa, poin Liverpool tak akan terkejar lagi oleh City. Namun pesta juara liga, bakal lebih sunyi kali ini.

Protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak saat pandemi corona Covid-19 menjadi penyebabnya. Selain itu, saat ini Liga Inggris belum dibolehkan disaksikan penonton di dalam stadion. Pesta juara Liverpool di markas mereka di Stadion Anfield juga tak bisa dirayakan bersama penggemar mereka.

Meski begitu, setelah musim ini berakhir tentunya para pemain maupun pelatih Liverpool bisa menikmati masa liburan mereka. Saat kompetisi sedang libur, beberapa para pemain Liverpool juga suka menghabiskan waktu untuk berlibur ke sejumlah tempat atau melakukan hobi mereka yang tak bisa dijalankan saat kompetisi berlangsung.

Dilansir dari beragam sumber, berikut beberapa pemain Liverpool yang suka berlibur dan melakukan hobi mereka di waktu senggang saat kompetisi sedang libur.

Mohamed Salah

Pemain asal Mesir ini beberapa kali mengunggah foto dirinya sedang liburan di akun Instagramnya. Dalam sebuah unggahan, Salah terlihat sedang menikmati waktu melihat-lihat piramida yang tentunya berada di negaranya.

Pemain berusia 28 tahun ini juga pernah membagikan foto sedang berada di Menara Eifflel di Paris, Prancis. Penampilannya santai dan simpel, hanya dengan mengenakan kaos dan celana jeans serta sneakers.

Dalam unggahan lainnya, pemain yang akrab disapa Mo Salah ini juga mengunggah foto sedang liburan di daerah tropis maupun di pantai. Ia juga terlihat sedang memamerkan ikan hasil tangkapannya saat memancing di atas yacht, namun ia tidak menyebutkan lokasinya.

2 dari 5 halaman

Fabinho

Pemain Liverpool Fabinho Liburan di Dubai Bersama Istri
Perbesar
Pemain Liverpool Fabinho Liburan di Dubai Bersama Istri. (dok.Instagram @rebecas.tavares/https://www.instagram.com/p/BdFchYhlVNN/?utm_source=ig_embed/Henry)

Fabinho sebenarnya jarang mengunggah foto liburan, namun beberapa media terbitan Inggris memberitakan gelandang asal Brasil itu berlibur ke Maldives bersama istrinya Rebeca Tavares pada Februari 2020.

Begitu juga sang istri yang pernah membagikan foto liburan bersama Fabinho saat ke Dubai, Uni Emirat Arab. Keduanya terlihat berfoto bersama dengan latar Burj Khalifa, salah satu gedung tertinggi di dunia.

3 dari 5 halaman

Sadio Mane

Pemain Liverpool Sadio Mane Liburan di Senegal
Perbesar
Pemain Liverpool Sadio Mane Liburan di Senegal. (dok.Twitter @stehoare/https://twitter.com/stehoare/status/881804975415971840/Henry)

Pemain andalan Liverpool lainnya, Sadio Mane lebih sering menghabiskan masa liburan di kampung halamannya di Senegal. Di tengah pandemi seperti sekarang ini, Mane kemungkinan besar juga akan merayakan gelar juara Liga Inggris di negaranya.

Bukan untuk membuat pesta, namun pemain kelahiran Sedhiou, Senegal ini kabarnya akan membangun sekolah dengan uang dari koceknya senilai 250 ribu euro atau sekitar Rp4 miliar. Dilansir dari BBC Sport, baru-baru ini, Mane juga mendonasikan uangnya sebesar 42 ribu poundsterling kepada Senegal untuk memerangi wabah Corona.

Selain dikenal religius, Mane juga cukup sering memberikan donasi ke berbagai yayasan sosial dan bahkan rencananya ingin menggalang dana untuk membangun rumah sakit di tempat kelahirannya.

4 dari 5 halaman

Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Liburan di Ibiza
Perbesar
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Liburan di Ibiza. (dok.Twitter @stehoare/https://twitter.com/stehoare/status/881804975415971840/Henry)

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bukan orang yang aktif di media sosial. Ia pun jarang menceritakan atau berbagi kehidupan pribadinya. Meski begitu, ada beberapa unggahan di media sosial yang memperlihatkan Klopp sedang berlibur.

Salah satunya memperlihatkan pria asal Jerman itu sedang berlibur di sebuah pantai di Ibiza, Spanyol. Penampilannya jauh dari kesan formal, bahkan terkesan nyentrik. Klopp mengenakan kaos abu-abu, kacamata, dan payung kecil warna-warni yang disematkan di atas kepalanya.

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓