Sukses

4 Perangkat Dapur Terbaru Dapur bagi Milenial dari Beko

Menurut studi, minat kaum milenial pada kegiatan memasak meningkat signifikan selama pandemi. Dapur pun jadi sentral di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang makin rajin masuk ke dapur? Banyak orang mungkin akan mengangkat tangan. Hal itu sejalan dengan temuan Kantar.

Laporan 'COVID-19 Impact on Indonesian Attitudes' menunjukkan 43 persen orang Indonesia mengurangi makan di luar. Sebagai gantinya, responden kerap memasak sendiri selama pandemi Covid-19.

Temuan tersebut juga sejalan dengan laporan Inventure, '30 Consumer Behaviour Shiftings'. Laporan tersebut menyebutkan bahwa pandemi telah mengondisikan kalangan yang sebelumnya dianggap paling anti-memasak (yaitu milenial), akhirnya ‘turun gunung’ dan belajar meracik makanan walau hanya membuat makanan praktis saja.

Upaya untuk sebisa mungkin memasak sendiri terus berlanjut ketika tatanan kenormalan baru mulai berjalan. Peran dapur kembali menjadi jantung dari rumah, karena menjadi sentra untuk mengolah asupan berkualitas yang lebih terjaga demi kesehatan diri dan keluarga.

"Memasak di rumah saat ini sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan dan tentunya memiliki sejumlah keunggulan di antaranya memastikan kualitas dan kesegaran bahan yang digunakan, serta menyesuaikan menu dan racikan dengan kebutuhan, juga kegemaran diri dan keluarga," kata Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Beko Indonesia, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (26/6/2020).

Terkait hal itu, Beko meluncurkan deretan perangkat terbaru yang dibutuhkan untuk aktivitas di dapur. Brand peralatan rumah tangga asal Italia tersebut membaginya dalam empat jenis.

1. Kulkas Kapasitas Besar

Dapur tanpa kulkas belum komplet. Perangkat ini dibutuhkan semua rumah tangga, terutama kaum urban, karena banyak fungsi. Selain untuk menyimpan makanan, kulkas juga bertugas untuk menjaga kesegaran bahan makanan.

Di era new normal saat ini, menyimpan bahan makanan merupakan salah satu cara untuk mengurangi frekuensi berbelanja keluar rumah. Maka itu, memiliki kulkas dengan kapasitas besar sangat membantu mendukung situasi seperti saat ini.

Beko memiliki kulkas empat pintu berkapasitas 626 liter. Terdapat pula teknologi MultiZone™ pada seri GN1416223ZX. Teknologi tersebut membuat bagian dalam kabinet dapat diatur sesuai kebutuhan, dan mampu beralih fungsi - dari area pembeku, menjadi area pendingin, dengan suhu yang dapat disesuaikan. 

Beko juga memiliki kulkas berkapasitas 371-–401 liter yang dilengkapi dengan teknologi yang membawa sinar tiga warna cahaya layaknya siklus sinar matahari dalam sebuah crisper. Teknologi ini melindungi kandungan vitamin dan mineral pada buah dan sayur agar tetap terjaga.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Kompor Irit Energi

Kompor menjadi perangkat dapur yang dibutuhkan untuk mengolah dan mematangkan makanan sehingga sehat untuk dikonsumsi. Pilihan kompor tak hanya mempengaruhi hasil masakan, tetapi juga keselamatan pengguna dan penghematan sumber daya.

Beko menghadirkan pilihan perapian yang dapat diandalkan berupa kompor gas tanam dengan dua hingga lima tungku, serta kompor gas freestanding. Keduanya diklaim bisa menghemat gas dan waktu masak berkat teknologi High Efficiency Gas Burner; tungku masaknya 25 persen lebih efisien ketimbang kompor standar.

Tak hanya itu, seluruh kompor gas Beko dilengkapi sistem pengaman Gas Safety SDF yang akan mematikan aliran gas secara otomatis saat terjadi kebocoran. Kompor tersebut berbahan tempered glass, sehingga lebih mudah dibersihkan, guna menghindari perkembangbiakan bakteri pada perangkat masak.

3. Penanak Nasi Multifungsi

Makin ke sini, makin banyak makanan yang bisa dibuat menggunakan rice cooker, tak sekadar nasi. Tak heran bila banyak orang, terutama anak kos, yang memilikinya.

Terkait itu, Beko menghadirkan rice cooker seri RCM67023R. Produk tersebut dilengkapi program memasak bubur, sup bahkan kue. Fitur 3D Heating Technology-nya pun mampu menyebarkan panas secara merata sehingga masakan di dalam dapat matang secara sempurna.

4. Oven dengan Sistem Pembersihan

Oven adalah perangkat dapur yang dibutuhkan bila Anda menghindari makanan yang digoreng. Beko menawarkan oven tanam listrik yang dilengkapi teknologi 3D Multi Dimensional Cooking.

Teknologi tersebut menghadirkan sistem pemanasan merata dari beberapa dimensi dan menjaga kestabilan suhu. Oven Beko seri BVM34400BS teknologi Split & Cook membagi bagian dalam menjadi dua bagian yang masing-masing dilengkapi kipas, timer serta pengaturan suhu tersendiri. Maka, pengguna bisa memasak dua tipe masakan berbeda secara bersamaan tanpa takut rasa dan aromanya tercampur.

Beko juga memiliki Combi Steam Oven pada seri BIDM19700XDS yang dapat memanggang sekaligus mengukus makanan, untuk menghasilkan tekstur yang garing tapi tetap lembut. Seluruh oven tersebut juga dilengkapi teknologi SteamShine Cleaning.

Sistem tersebut adalah sistem pembersihan perangkat menggunakan panas 95°C yang akan menghasilkan uap yang mampu melunakkan kotoran yang menempel pada oven. Dengan begitu, kotoran yang menempel mudah dibersihkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.