Sukses

Cara 6 Selebritas Dunia Turunkan Berat Badan yang Bisa Jadi Inspirasi

Banyak opsi diet yang bisa disontek dari selebritas dunia untuk menurunkan berat badan Anda

Liputan6.com, Jakarta - Robbie Williams jauh lebih segar daripada hari-hari sebelumnya. Ia bukan hanya berhenti minum dan mengonsumsi obat-obatan yang membuatnya langsing.

Penyanyi 46 tahun ini hanya makan satu kali sehari saat menjalani diet. Ia hanya makan malam dan tak mengonsumsi gula.

Ayah tiga anak ingin mengungkapkan bahwa banyak orang yang menganggapnya ia puasa, padahal tidak. Meski begitu, ia tetap sangat produktif dalam menjalani aktivitasnya.

"Aku punya banyak pekerjaan dan aku bangun di siang hari. Lalu, aku akan makan jam lima sore dan aku merasa kenyang,” kata Robbie, seperti kutip dari The Sun, Kamis, 25 Juni 2020.

Berikut sejumlah diet selebritas papan atas dunia dalam menurunkan berat badan. Siapa saja mereka?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Robbie Williams - Makan Sekali Sehari

Menurut ahli nutrisi, Amanda Ursell, makan sehari sekali tentu makan besar. Jika itu Robbie hanya makan sekali selama enam hari dari tujuh hari, tentu akan mempertahankan berat badannya saat ini.

3 dari 7 halaman

Ellie Goulding - Puasa 40 Jam

Ia kadang-kadang pergi dua hari tanpa makanan dan membatasi diri mengonsumsi teh, kopi, dan air dengan elektrolit tambahan.

Amanda mengatakan kehilangan dua hari nutrisi dengan mengikuti puasa 40 jam sangat berat karena tubuh membutuhkan vitamin dan mineral lainnya. "Ini terasa seperti cara ekstrem menjaga kebugaran tubuh. Saya akan menghindari ini," katanya.

4 dari 7 halaman

Simon Cowell - Tidak Makan Daging Mentah

Pinggangnya lebih ramping dengan tak mengonsumsi daging mentah, gula, dan memilih bir ringan. Amanda mengatakan bahwa jika langkah diet ini dilakukan dengan perbaikan gaya hidup secara keseluruhan, cara bisa membantu menurunkan berat badan.

"Mengurangi daging merah akan mengurangi kadar zat besi, tetapi Anda dapat menebusnya mineral vital ini dengan gandum, sayuran berdaun hijau, telur, aprikot kering, dan kacang-kacangan," kata Amanda.

5 dari 7 halaman

Kim Kardashian - Pola Makan Nabati

Kim tetap mengonsumsi makanan yang berasal dari sumber nabati, serta melakukan latihan intensitas tinggi.

Amanda mengatakan pola makan nabati sangat bergizi jika dilakukan secara seimbang. Pastikan Anda memiliki cukup protein jika melakukan latihan rutin, dan sertakan protein nabati seperti kacang-kacangan dan tahu.

 

6 dari 7 halaman

Gwyneth Paltrow - Diet Ketogenik

Aktris berusia 47 tahun ini mengikuti diet "keto", yang memungkinkan hanya mengonsumsi 50 gram karbohidrat sehari (idealnya di bawah 20 g), tetapi tidak ada pembatasan asupan lemak.

Amanda mengatakan: “Diet ekstrem ini telah memperlihatkan hasil positif ketika dilakukan di bawah pengawasan ahli gizi. Selebritas menggunakan cara ini ntuk menurunkan berat badan dengan cepat."

7 dari 7 halaman

Adele - Diet Sirtfood

Adele menjalani sirtfood fiet, diet berbasis tanaman, tetapi memungkinkan ia masih mengonsumsi cokelat hitam dan anggur merah.

“Makanan yang direkomendasikan pada Sirtfood Diet dikatakan untuk menstimulasi protein dalam tubuh kita yang dikenal sebagai sirtulin," jelas Amanda.

Ia menyarankan rencanakan makanan sehat, makanan bergizi, sehingga akan membantu menurunkan berat badan dan merasa sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.