Sukses

Kolaborasi Perguruan Tinggi Indonesia dan Malaysia untuk Program Pendidikan Internasional

Program ADP ini dibuat untuk mempersiapkan siswa/i dalam memilih jurusan dan kemudian melanjutkan studi di universitas pilihan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - UniSadhuGuna adalah Lembaga Pendidikan Swasta dengan pengalaman lebih dari 26 tahun dalam Program Pendidikan Internasional yang berkualitas. Bersama Taylor’s University Malaysia mereka meluncurkan Jalur Program ke Amerika Serikat melalui program American Degree Transfer Program (ADP), sebuah program transfer gelar pendidikan kesarjanaan 2 tahun di Indonesia plus 2 tahun di Amerika.

Program ini memudahkan dan memberikan jalan bagi para siswa di Indonesia untuk meraih gelar sarjana di Universitas terkemuka Amerika. Mereka dapat mengikuti program dua tahun di Indonesia dan melanjutkan dua tahun berikutnya di Amerika. UniSadhuGuna laksanakan program ini melalui salah satu unit pendidikannya yaitu UniSadhuGuna International College (UIC College).

Program ADP ini akan dijalankan di 4 kampus UIC College yaitu Kampus Pondok Indah, Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk dan BSD Program Transfer Gelar Amerika ini memberikan peluang luar biasa bagi siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berencana untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Amerika.

Program Transfer Gelar Amerika ini dirancang untuk memberikan gambaran mengenai sistem pendidikan Amerika Serikat dan yang pada akhirnya fokus ke kurikulum universitas Amerika. Siswa dapat memilih untuk dapat melakukan transfer kredit ke Universitas terkemuka di Amerika yang menjadi mitra dari Taylor’s setelah menjalankan dua tahun belajar di UIC College.

"UIC College menyediakan kualifikasi Internasional dari para mitra global pendidikan, yang memungkinkan siswa untuk mengejar program sarjana di Amerika. Dengan menyelesaikan dua tahun pertama mereka di Indonesia, siswa akan mendapatkan pembekalan akademik, kesiapan beradaptasi dan menghemat hingga 2 tahun biaya sekolah dan biaya hidup di Amerika,” terang Adhirama Gumay , Presiden Direktur PT UniSadhuGuna.

“Program Transfer Gelar Amerika (ADP) di Taylor's University sangat diminati karena interaksi mahasiswa-dosennya yang intensif, beragam program, berbagai kegiatan ekstra kurikuler, dan kemitraan industri bergengsi seperti kemitraan kami dengan Snap Inc. Program ini adalah juga merupakan bagian dari Fakultas yang berada di peringkat ke-16 di dunia untuk jurusan Hospitality and Leisure Management oleh QS World University Ranking 2020, ”kata Prof Dr Neethiahnanthan Ari Ragavan, Executive Dean for Faculty of Social Sciences and Leisure Management, Taylor’s University.

“Selama dua tahun di Program Transfer Gelar Amerika UIC College ADP , siswa dihadapkan pada kurikulum universitas Amerika. Program disusun dengan cara yang sama dengan mode penilaian yang sama, metode pengiriman dan pendekatan pengajaran seperti Taylor’s," tambahnya.

Program ADP ini dibuat untuk mempersiapkan siswa/i dalam memilih jurusan pilihan mereka, dan kemudian melanjutkan studi di universitas pilihan mereka di Amerika. Program Transfer Gelar Amerika di UIC College memberikan siswa/i kesempatan untuk belajar berbagai jurusan mulai dari Business, Engineering, Computer Science dan Liberal Arts.

Sejauh ini, program Business masih menjadi pilihan utama siswa Indonesia, di mana mereka dapat melanjutkan ke jurusan-jurusan seperti Actuarial Science, International Business , Management, Marketing , Economic dan Finance.

Adapun terkait program Engineering siswa dapat memilih jurusan seperti Aerospace (Aeronautical), Applied Science , Chemical / Petroleum Engineering, Civil Engineering , Electrical / Electronic Engineering dan Mechanical Engineering.

Untuk Computer Science siswa dapat memilih jurusan Artificial Intelligent, Computer Graphic , Gaming Computer), Computer Network dan Software Development. Sementara untuk program Liberal Arts, siswa dapat memilih jurusan Anthropology / Archeology History, Mass Communication, Political Science, Psychology dan Sociology.

“UIC College menyediakan program Internasional yang berkualitas dengan pendekatan inovatif yang mengembangkan dan menggali potensi terbaik siswa ketika mereka masih belajar di Indonesia, mempersiapkan mereka untuk studi dan karier yang sukses di masa depan.

Kami terus mendukung dan mengembangkan kesiapan akademik para siswa di dalam dan di luar ruang kelas, sambil melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan guna pengembangan soft skill mereka. Semua program kami dibuat dan dikembangkan untuk menciptakan individu-individu yang berpengetahuan luas yang siap untuk menghadapi dunia kedepan”, tambah Ariyani Mawardi, Spesialis Program ADP dari UIC College.

Program Taylor’s ADP telah berjalan selama 24 tahun sejak 1996. Lebih dari 5.000 siswa telah berhasil melanjutkan studi mereka selama dua tahun di Amerika Serikat. Dengan bergabung dengan Program ADP di UIC College, siswa akan mendapatkan banyak sekali manfaat dari pembelajaran dunia nyata berdasarkan industri terkait, belum lagi penghematan biaya dengan memulai studi mereka disini atau di Indonesia terlebih dahulu.

“Kami sangat bangga bahwa UIC College bergabung dengan keluarga ADP kami, Kami bekerja sama untuk membina generasi masa depan siswa kami untuk mewujudkan impian mereka dan mengambil tempat mereka sebagai pemimpin di komunitas mereka”, kata Assoc. Prof. Dr. Anindita Dasgupta, Head of School, School of Liberal Arts & Sciences, Taylor’s University.

"Siswa akan dapat memanfaatkan berbagai platform Taylor’s, teknologi dan sumber daya e-learning, serta mendapat manfaat dari pengalaman bertahun-tahun dan jaringan yang dibawa oleh akademisi kami,” tambahnya.

UIC College mendorong pembentukan karakter siswa, pemikiran yang kreatif dan pengembangan potensi diri melalui kualifikasi Internasional dan keterlibatan mitra pendidikan.

UIC College juga memberikan para siswa pengetahuan dan pemahaman serta keterampilan lunak yang diperlukan untuk mendapatkan kesempatan memasuki jenjang pendidikan selanjutnya ke Gelar Sarjana dan dunia pekerjaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.