Sukses

Renny Sutiyoso Jualan Rawon Buntut, Harganya Ratusan Ribu Rupiah

Meski harganya relatif mahal, rawon buntut buatan Renny Sutiyoso laris manis dengan cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Renny Sutiyoso punya bisnis baru. Selama pandemi ini, ia berjualan rawon buntut. Makanan khas Jawa Timur yang lekat dengan kluwek itu dibanderol dengan pilihan harga Rp250 ribu dan Rp500 ribu per paket. Meski terbilang mahal, produk tersebut laris terjual dalam waktu relatif singkat.

Putri mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso itu menamai jualannya Rabun Rensut yang merupakan singkatan dari rawon buntut Renny Sutiyoso. Lewat keterangan dalam akun Instagram tersebut, Renny mengaku membuat sendiri rawon jualannya.

Satu paket terdiri dari rawon, kecambah, daun bawang, telur asin, acar, sambal, dan kerupuk. Tersedia dua opsi berat, yakni seperempat kilogram dan setengah kilogram buntut. Ia memanfaatkan platform e-commerce untuk memasarkan produknya.

"Rawon buntut statement rasa nya bukan kaleng2 di bikin dengan sangat sabar dan penuh cinta lalu di sajikan dengan sambal yang ngejambak, home made acar dan tentu nya kerupuk, selamat makan," demikian penjelasan admin akun tersebut, 3 Mei 2020.

Salah satu peminat rawon buatan Renny adalah Nagita Slavina. Istri Raffi Ahmad itu diketahui telah memesan beberapa kali rawon yang kerap ludes terjual meski baru dikirim beberapa hari kemudian.

Sejumlah pujian atas rasa rawon itu juga masuk lewat akun Instagram pribadi Renny. Kebanyakan mengakui bila masakan ibu satu anak itu memang enak.

"Kereeen ,,kak @rennysutiyoso ...hobby masak bisa jadi bisnis," komentar salah satu warganet.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Keahlian

Inovasi bisnis juga dilakukan oleh Renny untuk produk rawonnya. Baru-baru ini, ia memperkenalkan paket besar yang bisa dinikmati untuk hajatan atau menjamu keluarga besar.

Demi memuaskan pelanggan, Renny sengaja belajar mendekorasi makanan dari ibu mertuanya. "Seru juga ternyata bikin dekor hantaran makanan kayak gini yah Kianna juga ikutan Bantuin mommy N maya dapet bagian guntingin daun parsley," tulis dia.

Respons positif diterimanya terkait unggahan tersebut. Salah satunya datang dari teman-teman artisnya. Penyanyi Rossa, misalnya, menyebut istri Danindro Anindito itu keren.

Renny lalu meresponsnya dengan, "Cusss order."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.