Terungkap Panggilan Khusus Putri Diana untuk Pangeran William

Oleh Henry pada 25 Jun 2020, 02:02 WIB
Diperbarui 25 Jun 2020, 02:02 WIB
Pangeran William
Perbesar
Pangeran William. (dok.Instagram @kensingtonroyal/https://www.instagram.com/p/CBs47LKlPig/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Saat masih kecil, orang biasanya punya panggilan sayang atau panggilan khusus yang umumnya hanya diketahui orangtua dan orang-orang terdekat, dan kultur ini tak mengecualikan Pangeran William

Sang ibu, Putri Diana, ternyata punya panggilan khusus untuk Pangeran William. Ia memanggil putra pertamanya itu dengan panggilan 'wombat' ketika ia masih kecil.

Dalam sebuah wawancara, Pangeran William mengatakan bahwa panggilan itu dimulai sejak ia berusia dua tahun.

"Saya telah diberi tahu keluarga saya karena saya tidak dapat mengingat sejauh itu, tapi waktu kami pergi ke Australia bersama orangtua kami, dan wombat, Anda tahu, itu adalah hewan lokal, jadi saya pada dasarnya dipanggil demikian," katanya seperti dilansir Express UK, Rabu (24/6/2020).

"Bukan karena saya terlihat seperti wombat, atau mungkin saya melakukan gerakan seperti wombat," sambung ayah tiga anak itu.

Wombat adalah marsupial berkaki empat yang merupakan binatang asli Australia dan berukuran sekitar satu meter. Menurut Kate Middleton, Pangeran William telah diberi nama lain di antara keluarga kerajaan.

Duchess of Cambridge mengatakan, Pangeran George dan Putri Charlotte, menyebut ayah mereka 'pops'.

2 dari 3 halaman

Dukungan bagi Petugas Kesehatan

Putri Diana bersama Pangeran William dan Pangeran Harry
Perbesar
Pangeran William dan Kate Middleton ternyata mencontek Putri Diana saat mendidik anak-anaknya (Alastair Grant/AP Files)

Di masa pandemi ini, Pangeran William telah bekerja dari rumah, memastikan dirinya memberikan dukungan bagi petugas kesehatan saat mereka berjuang menanggulangi dampak pandemi corona.

William dan Kate telah mengadakan panggilan Zoom dengan pekerja garis depan, berpartisipasi dalam 'Clap for Carers' mingguan, William bahkan bergabung dengan sketsa komedi untuk 'BBC Big Night In'.

Mereka juga menciptakan kampanye kesehatan mental, Our Frontline, untuk membantu pekerja garda depan dalam mengatasi efek negatif dari pandemi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓