Sukses

Reaksi Menggelikan PM Singapura Tanggapi Tamu Tak Diundang yang Masuk Istana Kepresidenan

PM Singapura mengaku sudah lama tak menerima pengunjung ataupun tamu negara di Istana Kepresidenan akibat pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Istana Kepresidenan Singapura kedatangan tamu tak diundang. Alih-alih diusir, Perdana Menteri (PM) Lee Hsien Loong membiarkan mereka begitu saja. Ia bahkan mengunggah potret tamu tersebut ke Facebook miliknya.

Ternyata, tamu yang dimaksud adalah keluarga berang-berang. Sejenis hewan pengerat itu kelihatan sangat leluasa berkeliaran di masa pandemi Covid-19.

Dikutip dari laman AsiaOne, Rabu (24/6/2020), berang-berang sempat terlihat di sebuah rumah sakit ibu dan anak, serta Taman Bishan-Ang Mo Kio sebelum akhirnya menjejakkan kaki di kediaman Presiden Singapura. Mereka sepertinya akan menjalani staycation di Istana.

PM Lee pertama kali mengunggah foto keluarga berang-berang pada Senin, 22 Juni 2020. Ada tujuh berang-berang yang terlihat sedang melintasi taman berselimut rumput yang dipotong rapi. Mereka berlari menuju kolam di taman.

"Sudah lama sejak Istana tak menerima pengunjung ataupun tamu negara karena Covid-19. Tapi, itu tak menghentikan keluarga tujuh berang-berang untuk berkunjung," tulis sang perdana menteri.

PM Lee mengatakan berang-berang tersebut sudah enam hari menjelajahi istana. Mereka terlihat acuh meski diawasi petugas keamanan.

"Benar-benar mengabaikan aturaan jaga jarak, makhluk yang mengenakan ini cukup tenang untuk berkeliaran di taman, bermain-main di kolam, dan berjemur di bawah sinar matahari," sambung PM Lee.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masuki Fase 2

Unggahan PM Lee tentang keluarga berang-berang ini sontak mendapat banyak komentar. Hingga hari ini, sudah ada 30 ribu likes didapat dan nyaris 900 komentar yang masuk.

Kebanyakan warganet menyambut baik kedatangan berang-berang di Istana Presiden. Salah satunya bahkan berharap agar pemerintah mengurangi aktivitas pemotongan rumput agar Singapura jadi lebih hijau dari sebelumnya.

Singapura saat ini sudah memasuki Fase 2 post-circuit breaker. Meski begitu, PM Lee mengingatkan warga untuk tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker dan menjaga jarak aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.