Sukses

Ganjar Pranowo Promosikan Tempat Ngopi Baru di Bekas Kantor Raja Gula

Di manakah tempat ngopi baru yang dipromosikan Ganjar Pranowo?

Liputan6.com, Jakarta - Ganjar Pranowo termasuk sosok yang tak jarang memperkenalkan berbagai tempat wisata ang ada di Jawa Tengah, tak terkecuali sebuah tempat ngopi yang asyik di Kota Lama Semarang.

Dalam kanal YouTube pada 21 Juni 2020, Gubernur Jawa Tengah ini memperkenalkan Hero Coffe, bekas kantor raja gula yang disulap jadi tempat ngopi.

Kafe ini memanfaatkan bangunan bekas kantor dagang Raja Gula Asia Tenggara, Oei Tiong Ham, tanpa mengubah keaslian bangunan. Di masa lalu, kantor ini menjadi tempat para tengkulak kopi, gula, dan hasil bumi lainnya bertransaksi.

Suasana masa lalu bisa dirasakan pengunjung setiap hari pukul 08.00--22.00 WIB, mengikuti jam operasional kafe.

"Kalau kamu mampir ke Kota Lama Semarang, ada Hero Coffee," ujar Ganjar yang mampir ke tempat tersebut. "Gedungnya cukup kuno," imbuh Ganjar Pranowo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Lupa Senyum

Dalam salah satu bagiannya, terdapat tempat yang bagus. Di atasnya terdapat tulisan Don't Forget To Smile.

"Jadi, kalau masuk ke sini harus siap-siap merenges. Dilarang cemberut, lancipmecucu," kata Ganjar.

Lewat video itu, Ganjar juga memperlihatkan beragam bagian tempat tersebut, salah satunya tempat roasting kopi. Ia juga mengecek beragam jenis kopi yang ada di sana, seperti robusta, honey hallu. Selain itu juga terdapat beragam jenis kopi yang sudah dikemas, seperti kopi dari Bali, Gayo, Manis Manja, dan lain-lain.

"Cukup menarik ruangannya, ruangannya kecil tapi unik. Jadi, kalau kamu ngopi ke sini mungkin bisa melihat demonya, sambil duduk, dan minum kopi di sini. Sayangnya, roasternya kalau Minggu libur, jadi nggak bisa lihat. Aku ngopi dulu ya," ujar Ganjar Pranowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.