Wajah Perempuan Australia Berubah Jadi Kotak Usai Jalani Perawatan Pengencangan Dagu

Oleh Dinny Mutiah pada 24 Jun 2020, 09:02 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 09:02 WIB
Wajah Perempuan Australia Berubah Jadi Kotak Usai Jalani Perawatan Pengencangan Dagu
Perbesar
Wajah asli perempuan Australia. (dok. Screenshoot TikTok Sofia Marroquin/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Tak selalu pasien yang menjalani perawatan wajah bisa mendapatkan hasil sesuai keinginan. Salah satu contoh kasus 'gagal' dialami oleh Sofia Marroquin, perempuan berusia 19 tahun yang berasal dari Australia.

Ia baru-baru ini membagikan tampilan wajah barunya setelah menjalani sebuat perawatan yang disebut Kybella. Perawatan itu tak membutuhkan pembedahan, melainkan hanya menggunakan teknik penyuntikan yang berguna untuk mengurangi kelebihan lemak di bawah dagu.

Alih-alih jadi tirus, wajah Sofia justru membengkak hingga dagu aslinya yang berbentuk lancip, malah mengotak. Alhasil, wajahnya sangat berbeda jauh.

"Ya, aku baru dapat suntikan jarum di sekeliling wajahku. Keluargaku benar-benar tak tahu apa yang telah kulakukan dan aku akan mencari tahu reaksi mereka," ujar Sofia yang merekam kondisi wajahnya untuk konten TikTok, dikutip dari The Sun, Rabu (24/6/2020).

Ayahnya menjadi sosok pertama yang ditemuinya. Reaksinya sangat terkejut hingga tak percaya sosok yang di hadapan adalah putrinya. "Waduh," ujarnya dengan tangan menutupi mulutnya.

Ekspresinya nyaris tak berbeda dengan sang istri. "Sofia!" seru sang ibu.

Reaksi sang adik lebih mencengangkan lagi. Perempuan itu langsung berlari masuk ke dalam rumah sambil tertawa tak percaya saat Sofia membukakan pintu untuknya. Sementara, teman baik Sofia mengaku takut melihat wajah baru temannya itu.

Konten tentang wajah kotak Sofia sudah dilihat 3,6 juta kali. Para pengikutnya bertanya-tanya apa yang terjadi hingga wajah perempuan itu menjadi kotak.

 

 

2 dari 3 halaman

Penjelasan Sofia

Wajah Perempuan Australia Berubah Jadi Kotak Usai Jalani Perawatan Pengencangan Dagu
Perbesar
Wajah perempuan Australia setelah jalani perawatan. (dok. Screenshoot TikTok Sofia Marroquin/Dinny Mutiah)

Merasa wajib memberi penjelasan, Sofia kemudian mengunggah video penjelasan tentang prosedur perawatan yang dijalaninya. Meski begitu, kebenarannya belum bisa diverifikasi.

Ia mengatakan,"Banyak orang yang menanyakan mengapa aku membuat wajahku terlihat seperti kota. Aku tidak dengan sengaja membuat wajahku terlihat seperti kotak."

Ia mengklaim telah menjalani Kybelle untuk menghilangkan lemak yang terdapat di bawah wajah. "Orang-orang bisanya melakukannya untuk menghilangkan dagu ganda, tetapi aku melakukannya di area bawah rahang."

Ia mengaku lemak telah menutupi rahangnya sehingga ia terdorong untuk menghilangkannya. Tujuannya agar ia terlihat lebih menarik. 

"Rasanya sangat bengkak dan sangat mati rasa, aku tak dapat merasakannya," ujarnya sembari menyentuh sisi wajahnya.

Meski banyak orang berkomentar negatif atas kondisi wajah barunya, perempuan Australia itu menanggapinya dengan selera humor. Ia mengunggah sederet klip lain yang dengan sentuhan komedi.

"Aku suka kotak," katanya.

Kybella diketahui merupakan perawatan wajah yang telah lolos uji FDA. Menurut Healthline, beberapa efek samping dari perawatan itu meliputi nyeri, bengkak, memar, kemerahan, dan mati rasa.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓