3 Destinasi Wisata Gelar Tur Virtual Rayakan HUT DKI Jakarta

Oleh Komarudin pada 22 Jun 2020, 16:03 WIB
Diperbarui 22 Jun 2020, 16:03 WIB
FOTO: Jelang Dibuka untuk Umum, Kebun Bintang Ragunan Disemprot Disinfektan
Perbesar
Petugas pemadam kebakaran Sudin Jaksel melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar kandang gajah di Kebun Bintang Ragunan, Jakarta, Rabu (17/6/2020). Penyemprotan dilakukan jelang pembukaan kembali Kebun Binatang Ragunan untuk umum pada 20 Juni mendatang. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah destinasi wisata yang berada di ibu kota menggelar tur virtual yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-493, Senin (22/6/2020).

Bebeberapa lokasi wisata di Jakarta pun menggelar tur virtual, mulai dari Taman Margasatwa Ragunan, Museum MH Thamrin, dan Ancol Seaworld.

Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) jadi salah satu objek wisata ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Hampir tiga bulan, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) tidak menerima kunjungan akibat pandemi COVID-19.

Ragunan buka kembali pada 20 Juni 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Meski dibuka Ragunan membatasi jumlah pengunjungnya.

"Buat mengobati rasa rindumu, kami bakal ajak kamu jalan-jalan bareng secara virtual ke Taman Margasatwa Ragunan dalam rangka semarak HUT DKI Jakarta ke 493. Asyik!" tulis akun @ragunanzoo.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Museum MH Thamrin

Museum Husni Thamrin
Perbesar
Museum Husni Thamrin (Dok.Ivan Fadilah/Komarudin)

Selain Taman Margasatwa Ragunan, Museum Mohammad Hoesni Thamrin. Museum ini awalnya merupakan gedung yang dijadikan tempat perkumpulan organisasi.

Pada 1994, Ny. Dee Zubaida Dimmyati Thamrin menyerahkan tanah dan bangunan gedung MH Thamrin kepada Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta untuk dirawat, dikelola dan dilestarikan sebagai Museum Perjuangan dengan nama Gedung Mohammad Hoesni (MH) Thamrin dengan Surat Keputasan Gubernur KDKI Jakarta No. 1438 Tahun 1994.

Ancol-Seaworld

Objek wisata lain yang ikut menggelar tour virtual adalah Ancol, khususnya Seaworld. Ini bukan kali pertama Ancol melaksanakan tur virtual. Pada awal Mei 2020 lalu, Ancol juga melaksanakan tur virtual yang rindu liburan di sana.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓