Anjing Milik Ratu Elizabeth II Ternyata Punya Menu Makanan Khusus

Oleh Henry pada 21 Jun 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 21 Jun 2020, 22:00 WIB
Anjing Milik Ratu Elizabeth Ternyata Punya Menu Makanan Khusus
Perbesar
Anjing Milik Ratu Elizabeth Ternyata Punya Menu Makanan Khusus. (dok.Instagram @shopworshipla/https://www.instagram.com/p/Bi-yJUiHHJh/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II diketahui punya beberapa anjing peliharaan. Sebagai hewan penghuni istana, anjing-anjing corgi milik sang ratu juga mendapat perlakuan istimewa, termasuk makanan yang diberikan.

Mantan chef Istana Buckingham mengungkap bahwa anjing peliharaan Ratu Elizabeth II tidak boleh makan sembarangan. Mereka punya menu khusus yang disiapkan oleh chef istana.

Darren McGrady, yang pernah bekerja sebagai chef kerajaan selama 15 tahun, mengatakan bahwa anjing-anjing ini diperlakukan seperti anggota kerajaan. Daging untuk makanan mereka juga dipilih yang terbaik.

"Aku tidak mengira akan memasak untuk anjing-anjing Ratu, saat awal bekerja di Istana Buckingham. Aku kira aku akan masak untuk para raja, ratu dan presiden," kenang Darren, seperti dilansir dari Female First.

Darren kemudian memang memasak untuk kaum ningrat seperti yang dia harapkan. Namun menyiapkan makanan untuk anjing peliharaan Ratu Elizabeth II adalah salah satu tugas utama di awal kariernya sebagai chef istana.

Makanan anjing corgi dimasak dengan bahan-bahan segar setiap hari. Satu hal terpenting dalam menyiapkan makanan anjing adalah dagingnya harus dipotong-potong berbentuk kotak dan mudah dikunyah.

"Aku harus memastikan tidak ada tulang sama sekali di dalam daging. Bayangkan saja kalau mereka tersedak, aku akan kendapat masalah besar," jelas Darren.

2 dari 3 halaman

Tidur di Kamar Khusus

[Bintang] Edisi Natal, Keluarga Kerajaan Inggris Pakai Sweater Nggak Banget
Perbesar
Ratu Elizabeth II dengan sweater corgi. (Via: boredpanda.com)

Dia juga mengungkapkan kalau anjing peliharaan Ratu Elizabeth II juga mempunyai pelayan sendiri. Saat Darren masih bekerja di istana, setidaknya ada dua pelayan yang bertugas mengurus anjing istana.

"Mereka tidur di semacam keranjang kecil dalam kamar khusus corgi dan dirawat oleh dua orang yang disebut Doggie 1 dan Doggie 2," terangnya.

Keterikatan Ratu Elizabeth dengan corgi suda terjadi saat dia masih kecil. Orangtuanya mendapatkan corgi pertama mereka pada 1933 yang diberi nama Dookie. Lalu pada 1944, dia memiliki corginya sendiri sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke-18. Anjing ini diberi nama Susan.

Susan kemudian bertumbuh dan melahirkan sepasang anak anjing pada 1949. Dari sinilah dimulai garis pembiakan kerajaan anjing corgi yang direkayasa sang Ratu. Pengembangbiakan ini telah bertahan selama setidaknya 14 generasi anjing.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓