Sukses

Inspirasi Desain Minimalis dari Apartemen Kanye West yang Laku Dijual Rp57 Miliar

Minimalis memang jadi ciri khas kediaman Kanye West bersama Kim Kardashian.

Liputan6.com, Jakarta - Kanye West dan istrinya, Kim Kardashian, dikenal menjaga rumah mereka terkesan luas nan minimalis, dan bekas apartemen mereka di SoHo, Manhattan, New York, Amerika Serikat pun bukan pengecualian.

Mengutip laman People, Sabtu, 20 Juni 2020, properti yang dibeli pada 2004 dan dijual pada 2018 ini telah menemukan pembeli setelah kembali dipasarkan pada September 2019 oleh Emily Beare dari CORE Real Estate seharga 4.7 juta dolar atau setara Rp57 miliar.

Unit apartemen yang sengaja didesain untuk mendapat cahaya alami ini tercatat seluas 225 meter persegi dengan desain serba putih hampir di semua sudutnya.

Berdasarkan keterangan agen pemasaran, merupakan hasil karya arsitek asal Italia, Claudio Silvestrin, kediaman ini terkesan chic dan modern dengan tetap memerhatikan kemungkinan dekorasi, serta pemilihan warna.

Kesan mewah di apartemen ini dihadirkan lewat panel bermaterial kayu, lantai limestore, bentuk jendela otomatis, dan personalisasi cahaya maupun audio. Ruangannya pun dilengkapi langit-langit setinggi tiga meter.

Dalam sederet foto yang dirilis ASH NYC, keseluruhan rumah memanfaatkan tone natural, dinding bercat putih, dan banyak cahaya alami. Kamar tidur utamanya pun luas, sementara dapur dan kamar mandi memanfaakan aksen batu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nuansa Serupa

Rumah utama Kanye West dan Kim Kardashian di Hidden Hills juga punya nuansa serupa. Pasangan ini pindah ke rumah tersebut pada 2017 setelah dilakukan renovasi menyeluruh yang membuat mereka sempat sementara tinggal di rumah ibunda Kim.

Di rumah utama tersebut, mereka bekerja sama dengan arsitek asal Belgia, Axel Vervoordt, untuk memugar rumah dengan tampilan dideskripsikan hampir mirip seperti gereja berkesan estetik.

Selain rumah tersebut, pasangan ini dilaporkan punya dua properti lain di Wyoming dengan masing-masing seharga 14 juta dolar Amerika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.