Sukses

Terobosan Penyelenggaraan Pameran Virtual

Fitur-fitur di pameran virtual mencakup form registrasi, manajemen partisipan serta pendaftaran, juga mengirimkan notifikasi e-mail dan SMS.

Liputan6.com, Jakarta - Di era teknologi, kehidupan orang kian dipermudah seperti dengan hadirnya EventExtra, sebuah startup penyelenggara berbagai pameran. Saat ini, startup asal Hong Kong itu telah melayani di banyak kota di berbagai negara.

"Saat ini kami telah melayani 102 kota dari 12 negara," ujar Co-Founder EventExtra, Sum Wong, saat konferensi pers, Jumat, 19 Juni 2020.

Saat banyak kegiatan offline batal akibat pandemi , startup tersebut melakukan terobosan dengan meluncurkan "Virtual Exhibition". 

"Kami berusaha untuk terus berkembang dan menjangkau ke lebih banyak kota dan negara," kata Wong.

Dengan adanya pandemi, Sum Wong optimistis Virtual Exhibiton bisa jadi pilihan banyak kalangan dan sangat mungkin jadi tren di masa depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Virtual Exhibition

Selain menyediakan segala dukungan digital dalam proses pelaksanaan pameran visual, EventXtra juga secara penuh mewadahi para penyelenggara acara dengan mengintegrasikan pekerjaan sebelumnya, memberi pengalaman interaktif selama acara, serta menyediakan laporan data analisis sebagai solusi permasalahan bisnis.

Didirikan pada tahun 2014, EventXtra memang ditujukan untuk menyediakan solusi piranti lunak manajemen acara keseluruhan bagi para penyelenggara acara dan partisipan, termasuk koordinasi, pengalaman interaktif, dan data analisis.

Saat ini pihaknya telah berhasil menyelenggarakan lebih dari lima ribu acara dan membukukan lebih dari tiga juta partisipan. Adapun fitur-fitur yang terdapat dalam virtual exhibition di antaranya membuat form registrasi, manajemen partisipan serta pendaftaran, mengirimkan notifikasi e-mail dan SMS.

Selain itu, Virtual Exhibition menciptakan lingkungan, seperti tempat pameran, booth acara, iklan, ruangan konferensi, Virtual Exhibition Hall bagi partisipan untuk mengunjungi booth atau menghadiri webinar, dan partisipan dapat memulai percakapan pribadi, serta bertukar kartu nama digital di dalam platform.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.