Sukses

Cara Unik Influencer Ekspos Fakta di Balik Foto Sempurna Instagram

Influencer ini sudah pernah jadi sampul majalah Cosmopolitan dan telah muncul di poster H&M

Liputan6.com, Jakarta - Rianne Meijer sudah pernah jadi sampul majalah Cosmopolitan dan telah muncul di poster H&M. Tak heran bila banyak mata mulai tertuju pada pemilik akun Instagram dengan ratusan ribu pengikut tersebut.

Di tengah popularitas sebagai influencer, Meijer malah mengambil tindakan tak biasa dengan mengungkap fakta di balik foto sempurna Instagram. Ia mengaku berusaha menjaga interaksi di jejaring sosial dengan sejujur mungkin.

"Saya merasa mengunggah hanya foto sempurna ke Instagram sebagai sebuah kebohongan. Upaya mencari angle yang tepat bisa jadi pesan kejujuran yang baik untuk follower saya," ungkap sang influencer seperti dilansir dari Bored Panda, Jumat, 19 Juni 2020.

Tindakan ini kemudian jadi panggilan yang baik dan Meijer turut senang berada dalam satu gerakan positif di dunia maya. Ia pun tak jadi satu-satunya orang yang melawan filter dan standarisasi media sosial.

Bersama sang influencer, ada pula seorang aktivis sekaligus Founder #freethepimple, Louisa Northcote, yang juga percaya bahwa unggahan Instagram telah memberi perspektif yang salah tentang defisini cantik.

"Payudara besar, rambut panjang, makeup, bulu mata palsu, saya tak bisa merasa terhubung dengan kategori itu. Makanya saya mau memberi perspektif lain agar tak ada keseragaman persepsi di situ," tuturnya pada Vice.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Lagi Menilai Hidup Lewat Akun Media Sosial

Meijer dan Northcote kemudian jadi figur yang mendorong orang untuk angkat suara tentang keresahan, entah itu soal berat badan, strech mark, atau hal serupa yang membuat mereka tak cukup menarik.

Berbicara tentang topik tersebut dikatakan bisa membawa diri ke dalam perspektif sesungguhnya. Juga, tak lagi menilai hidup orang dan menyukai mereka hanya karena foto yang diperlihatkan di akun media sosial.

Karena sebagaimana diperlihatkan Meijer dalam sederet foto, angle salah bisa memperlihatkan double chin, foto dengan pasangan pun tak selalu bagus, dan saat berpose bersama hewan peliharaan, ada perjuangan tersendiri untuk membuat gambar tersebut menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.