Sukses

Raline Shah Berbagi Pengalaman dan Manfaat Rajin Meditasi

Raline Shah mengaku telah mengembangkan kebiasaan yang membawanya pada kedamaian dan sukacita luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Raline Shah berbagi pengalaman melakukan meditasi dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadi. Potret itu menampilkan ia tengah terduduk di taman dengan posisi meditasi dengan latar belakang hijaunya tanaman.

Pemain film Surga yang Tak Dirindukan ini menuliskan keterangan cukup panjang. Raline membukanya dengan kutipan dari Rumi yang berbunyi "Listen to silence, it has so much to say," (Dengarkan keheningan, ada banyak hal yang dikatakan).

"Mampu memiliki waktu meditasi yang lebih lama dalam dua bulan terakhir ini telah jadi kegembiraan dan kemewahan yang nyata," tulis Raline Shah dalam unggahan beberapa waktu lalu.

Raline melanjutkan, saat memasuki new normal, ia telah mengembangkan kebiasaan yang membawanya pada kedamaian dan sukacita luar biasa. Perempuan 35 tahun ini menyebut, duduk dalam diam adalah sesuatu yang gratis dan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

"Pengetahuan sejati tentang meditasi adalah pengetahuan pengalaman. Jadi, ketika banyak orang bertanya pada saya bagaimana itu akan bermanfaat bagi mereka, saya selalu menyarankan mereka mencoba," lanjutnya.

Raline Shah pun mendapat berbagai manfaat dari praktik meditasi, yakni membuatnya fokus dan rileks.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Raline

Raline Shah menuliskan, saat pikiran tenang, hati dapat tumbuh dengan belas kasih dan pengertian. "Saya menemukan diri terus menerus distimulasi oleh banyak informasi di sekitar saya," ujarnya.

Raline seperti menemukan hiburan sejati untuk bernapas dan memproses pikiran-pikiran dengan fokus pada napasnya.

Besar harapnya hal tersebut juga turut ditemukan oleh orang lain. "Saya yakin Anda akan menemukan manfaat pribadi lainnya untuk latihan Anda," katanya.

"Saya harap Anda meluangkan waktu untuk itu. Begitu banyak yang kita butuhkan sudah ada di dalam diri kita. Kita hanya perlu mendengarkan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.