Sukses

IKEA Alam Sutera Kembali Buka, Ketahui Aturan Barunya

Dalam salah satu aturannya, IKEA Alam Sutera juga membatasi usia pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tutup sejak 11 Mei 2020 yang lalu, IKEA Alam Sutera akan membuka pintu kembali bagi pelanggan terhitung hari ini, Kamis (18/6/2020). Dalam praktiknya, IKEA meningkatkan protokol kesehatan dan keselamatan sembari mendukung inisiasi pemerintah untuk meredam penyebaran COVID-19.

“Kesehatan, serta keselamatan pelanggan dan co-worker merupakan prioritas utama bagi IKEA. IKEA Alam Sutera kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan untuk memastikan pengalaman berbelanja yang aman, serta nyaman”, ujar Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia, lewat siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (18/6/2020).

Adapun beberapa aturan baru yang diberlakukan adalah sebelum memasuki toko IKEA Alam Sutera, pengunjung wajib melakukan check-in di aplikasi atau laman Tangerang Live – Aman Bersama.

Bagi pengguna Android, akses masuk dilakukan melalui aplikasi Tangerang Live, dan memilih menu ‘Aman Bersama’, kemudian scan QR Code ‘toko IKEA’. Setelahnya, langsung melengkapi data diri seperti nama, nomor telepon, alamat pos-el, dan seterusnya.

Sedangkan bagi pengguna iPhone, bisa langsung mengakses https://s.id/amanbersama, lalu memasukkan kode toko IKEA, yakni 0a5b, serta melengkapi data diri.

Setelah proses check-in berhasil, pengunjung dapat memasuki area pintu masuk toko IKEA Alam Sutera dan mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan yang ditetapkan. Saat akan pulang, pelanggan diharapkan melakukan check out dengan scan QR code di pintu keluar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Usia Pelanggan sampai Fasilitas yang Masih Tutup

IKEA juga menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan di seluruh area toko, yakni penggunaan masker bagi pelanggan dan karyawan, pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area toko, serta menyediaan area cuci tangan dan hand sanitizer.

Lalu, pengurangan dan pengawasan jumlah pelanggan di dalam toko untuk memastikan jaga jarak satu meter dengan pelanggan lain, serta hanya pengunjung berusia antara 5--60 tahun yang diperkenankan berada di dalam toko.

Pengumuman secara reguler untuk memastikan jumlah pelanggan tidak menumpuk di beberapa area tertentu di dalam toko pun akan dilakukan, dan, terakhir, disinfektasi secara terus-menerus di dalam toko untuk menjaga standar kesehatan.

IKEA menyarankan para pelanggan mempersiapkan daftar belanja terlebih dulu sebelum datang ke toko agar nantinya waktu berbelanja jadi lebih singkat dan efisien.

“Kita menghadapi tantangan ini bersama, oleh karenanya mari kita semua menjaga agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan sehingga kita semua dapat berbelanja dengan nyaman. Kami juga mengajak para pelanggan untuk mencoba layanan pemesanan melalui WhatsApp atau berbelanja secara online agar lebih mudah”, ucap Ririn.

Pada tahap awal pembukaan kembali toko, area bermain anak Smaland akan tetap ditutup. Sementara Restoran IKEA akan dibuka kembali dengan pengurangan jumlah kursi dan meja, di samping tetap dapat dibeli untuk take-away.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.