Vakum Main Film, Emma Watson Jadi Petinggi Gucci dan Saint Laurent

Oleh Henry pada 18 Jun 2020, 18:03 WIB
Diperbarui 18 Jun 2020, 18:03 WIB
Emma Watson
Perbesar
Emma Watson. (dok.Instagram @emmawatson/https://www.instagram.com/p/B4e7SsDp861/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Belum ada kabar muncul di film tahun ini, Emma Watson ternyata sedang fokus berkarier di industri fesyen.

Ia terpilih sebagai salah satu anggota dewan direksi grup fashion Kering yang menaungi Gucci dan Saint Laurent. Kering menunjuk Watson untuk memimpin komite sustainability yang mengurusi kaitan industri mode dengan isu lingkungan.

Di samping Emma Watson, nama lain yang ikut bergabung antara lain Tidjane Thiam dan Jean Liu. Punya jam terbang lama di dunia korporasi, keduanya akan memperkuat tim bisnis Kering.

"Dengan adanya sosok-sosok intelektual yang datang dari latar belakang berbeda dan kaya pengalaman, ini akan sangat penting bagi masa depan organisasi kami," terang pimpinan Kering François-Henri Pinault mengutip WWD, Kamis (18/6/2020).

Lahir di Paris, Prancis, 30 tahun lalu, Emma Watson mulai dikenal sebagai aktris cilik setelah berperan sebagai Hermione Granger di film Harry Potter.

Di luar dunia perfilman, aktris berdarah Inggris ini aktif mengampanyekan kesetaraan gender. Pada 2014, PBB mendapuk Emma Watson sebagai United Nations Global Goodwill Ambassador.

Berpidato di sidang PBB, aktivis feminisme ini meluncurkan kampanye HeForShe yang mengajak para pria mendukung kesetaraan gender.

2 dari 3 halaman

Baju Ramah Lingkungan

Emma Watson
Perbesar
Emma Watson dikenal sebagai artis yang jarang membicarakan masalah pribadinya di depan publik (AP Files)

Beberapa tahun terakhir, Emma Watson memang menaruh perhatian pada fesyen berkelanjutan. Ia bahkan sempat berkolaborasi dengan desainer Alberta Ferretti untuk meluncurkan koleksi kapsul busana ramah lingkungan pada 2011.

Ajang promosi film, serta acara-acara penghargaan pun kerap dimanfaatkan Watson untuk mempromosikan sustainable fashion.

Saat mempromosikan film Beauty and the Beast pada 2017, Watson membuat akun Instagram khusus yang memperlihatkan gaya stylish dalam baju ramah lingkungan.

Saat ini, Watson bisa dibilang sedang vakum dari dunia film. Film terakhirnya, Little Women, dirilis pada Desember 2019. Setelah itu, ia belum terlibat dalam syuting proyek film maupun program televisi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓