Sukses

Alasan Manis Pangeran Charles Beri Perhiasan Senilai Rp1 Miliar untuk Kate Middleton

Salah satu set perhiasan Kate Middleton ternyata memiliki makna mendalam.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton menjadi bagian dari anggota keluarga kerajaan Inggris ketika ia menikahi Pangeran William pada 2011 lalu. Selama bertahun-tahun, ia mengenakan perhiasan emas kuning dan putih dalam berbagai kesempatan.

Dilansir dari Express, Kamis (18/6/2020), set perhiasan mahal tersebut adalah hadiah dari ayah mertuanya, Pangeran Charles. Di balik pemberian itu, ternyata ada makna manis yang terselip.

Seperti yang diketahui, Kate Middleton dan William mengumumkan pertunangan mereka pada November 2010, lalu menikah pada tahun berikutnya. Duchess of Cambridge berjalan menyusuri lorong saat pernikahan mengenakan Cartier Halo Tiara, yang adalah pinjaman dari Ratu.

Setiap kali ibu tiga anak ini pergi, sejak itu ia telah menarik perhatian dengan pilihan perhiasannya. Penggemar kerajaan mungkin memperhatikan ia mengenakan set perhiasan emas putih sebanyak tiga buah yang diperkirakan bernilai lebih dari 60 ribu Pound sterling atau setara Rp1,1 miliar.

Perhiasan-perhiasan itu diberikan kepada Kate Middleton oleh Pangeran Charles, tak lama setelah Kate dan William menikah. Perhiasan ini tampaknya dibuat khusus dan cenderung menjadi cara yang signifikan untuk menyambutnya ke dalam keluarga, menurut Anna Byers, kepala di 77 Diamonds.

"Setelah pernikahannya dengan Pangeran William, Pangeran Charles memberi menantu barunya satu set perhiasan emas kuning dan putih yang serasi. Ini termasuk cincin, gelang, dan sepasang anting-anting yang sejak itu dikenakannya pada beberapa kesempatan," kata Anna.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut Jadi Anggota Keluarga Kerajaan

Ia melanjutkan, perhiasan itu bergaya Art Deco dan tampaknya dibuat khusus untuk Kate. Perhiasan unik ini menampilkan berlian yang menonjol yang dikelilingi oleh sentuhan emas putih.

"Anting-anting ini menampilkan dua kelompok berlian bundar, hampir dalam bentuk bunga, dengan berlian di tengah memiliki rona kuning, dijembatani oleh tiga berlian baguette horizontal yang dibuat dari emas putih," tambahnya.

"Gelang ini memiliki rangkaian berlian berulang dan pola baguette yang dibatasi oleh dua baris berlian, dengan berlian di tengah lagi yang tampaknya memiliki rona kuning. Cincin itu memiliki rangkaian berlian ganda," kata Kate.

Kate sejak itu menunjukkan pentingnya perhiasan itu dengan memakainya di acara-acara khusus. Ia mengenakan set perhiasan hanya beberapa bulan setelah pernikahannya di acara solo pertamanya sebagai anggota keluarga kerajaan.

"Dilihat dari foto, saya memperkirakan nilai anting-anting itu 15 ribu pound sterling dan gelang 45 ribu pound sterling," kata Anna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.