Sukses

Brand Fashion Kerjasama dengan Bank Syariah Salurkan Donasi ke Panti Asuhan

Pemilihan target penyaluran dan daerah yang menjadi sasaran donasi lebih difokuskan kepada daerah yang memang membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk kepedulian pada kelompok masyarakat terdampak pandemi corona Covid-19, Maybank Syariah menyalurkan 300 paket bantuan sembako tahap I di wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Total 1.000 paket akan disebarkan Maybank Syariah dalam program bertajuk #BersatuDalamKebaikan bersama brand fashion HIJUP, Yayasan Sedekah Waqaf Air dan didukung oleh Nadjani Indonesia ini.

Penyaluran paket sembako ini dimulai di Sekolah Belajar Ciputat, Rempoa, Tangerang Selatan pada 17 Juni 2020. Sekolah tersebut merupakan sekolah informal dalam naungan Komunitas 'Menjadi Indonesia Pintar' (MIP) yang peserta didiknya adalah anak-anak dari kalangan keluarga kurang mampu.

"Kami berharap, sedikit bantuan ini bisa meringankan beban mereka dan kita bersama-sama berjuang melewati kondisi sulit seperti saat ini,” ucap Romy Buchari, Head Shariah Banking Maybank Indonesia di sela-sela kegiatan.

Usai di Sekolah Belajar Ciputat, penyaluran paket sembako ini dilanjutkan di Yayasan Yatim Miftahul Jannah, Pondok Pucung, Tangerang Selatan. Paket bantuan sembako ini pun sangat dinantikan anak-anak yatim ini, lantaran sejak awal pandemi Covid-19, mereka sama sekali belum menerima bantuan apapun, baik dari pihak swasta maupun pemerintah.

"Bantuan paket sembako dari Maybank Syariah ini sangat membantu, dikarenakan mereka belum sama sekali mendapatkan bantuan, dan Ini sesuai dengan target kami," tutur Akli Djumadie, perwakilan MAX & Milo, selaku event organizer kegiatan tersebut.

Hal ini dibenarkan Alfizan, koordinator Yayasan Yatim Miftahul Jannah. Menurutnya, untuk Ramadhan tahun ini belum ada sama sekali bantuan bagi yayasan anak yatimnya tersebut.

"Makanya, saat ada bantuan dari Maybank Syariah, kita bersyukur sekali. Mereka senang dan nyeneng-nyenengin anak yatim itu pahalanya besar," ujar Alfizan.

Akli menambahkan, pemilihan target penyaluran dan daerah yang menjadi sasaran memang lebih difokuskan kepada daerah yang memang membutuhkan.

"Kami memang benar-benar menargetkan daerah seperti ini. Target waktunya, kegiatan ini akan terus berlangsung sampai akhir Juni," imbuh Akli.

Ima N Annisa, dari Yayasan SWA yang menjadi Kordinator Lapangan kegiatan ini menambahkan, sekitar 100 paket sembako juga disalurkan pada pemulung, pengemudi ojek online dan pekerja jalanan di sekitar Bintaro.

Sebelumnya, penyaluran dana kebajikan Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia telah mendonasikan 100 paket baju Alat Pelindung Diri (APD) di beberapa rumah sakit, 150 paket sembako ke masyarakat pra-sejahtera dan 60 paket APD dan hygine kit di RSUD Muara Bungo Jambi dan RS Sardjito Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini