Sukses

Alami Komplikasi, Kaki Miss Universe Kolombia 2012 Terpaksa Diamputasi

Sebelumnya, Miss Universe Kolombia 2012 menjalani operasi pengangkatan benjolan di bagian perut.

Liputan6.com, Jakarta - Miss Universe Kolombia 2012, Daniella Alvarez terpaksa menjalani tindakan amputasi pada kaki kirinya. Hal ini terjadi setelah perempuan 32 tahun tersebut mengalami komplikasi operasi.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (17/6/2020), Alvarez dinobatkan sebagai Miss Kolombia 2011 dan mewakili negaranya di kontes kecantikan dunia, Miss Universe pada 2012 lalu. Ia mengunggah potret dikelilingi orang-orang tercinta saat berada di rumah sakit usai operasi lewat akun Instagram pribadi.

Duta UNICEF ini mengatakan bahwa awalnya ia menjalani operasi untuk mengangkat benjolan di bagian perut. Hal ini mengakibatkan Alvarez menderita iskemia, yakni terputusnya suplai darah ke kaki kiri dan setelah beberapa operasi diputuskan perlu diamputasi.

Ia dirawat di rumah sakit Fundación Cardioinfantil, Bogota. Dalam potret, ia tampak bersama orangtua, saudara laki-laki, dan saudara perempuannya. Ada pula mantan pacarnya, Lenard Vanderaa, di mana pasangan itu telah berpisah pada Maret 2019 lalu.

Model asal Barranquilla, Kolombia ini menampilkan deretan potret penuh haru itu pada 15 Juni lalu pada sekitar 2 juta pengikutnya di Instagram. Usai kaki kirinya diamputasi, Alvarez menuliskan keterangan menyentuh.

"Saya mencintai tubuh saya sama seperti sebelumnya. Saya senang berada di sini, di dunia ini untuk mengalami tantangan baru yang datang ke dalam hidup saya," demikian tulisnya.

"Saya tahu bahwa dengan tangan Tuhan, saya akan dapat mengaturnya. Kaki? Mengapa saya membutuhkannya jika saya memiliki sayap untuk terbang?" lanjut Miss Universe Kolombia 2012 ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komplikasi Operasi

Dalam unggahan berbeda, Daniella Alvarez tampak mengangkat lengannya setelah operasi panjang. Ia lalu terlihat menyeka air mata ketika berterima kasih pada staf rumah sakit untuk dukungan selama operasi.

Alvarez mengatakan pada para penggemar bahwa ia dirawat di rumah sakit untuk menghilangkan benjolan yang muncul di perut. Benjolan itu berada di sekitar arteri aorta utama.

Ia kemudian menderita iskemia yang terjadi ketika ada pasokan darah yang tidak memadai ke organ atau ke bagian tubuh, setelah beberapa operasi untuk menngangkatnya, menurut Alvarez.

Sang model melanjutkan untuk menggambarkan bagaimana darah tidak sampai ke kaki bagian bawahnya dan karena itu perlu diamputasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.