Buka Kembali Sejak 15 Juni 2020, Taman Safari Bogor Terapkan 3 Prioritas Utama

Oleh Komarudin pada 17 Jun 2020, 09:03 WIB
Diperbarui 17 Jun 2020, 09:50 WIB
Libur Panjang, Wisatawan Serbu  Taman Safari Indonesia
Perbesar
Libur panjang perayaan Natal dan Tahun baru 2015, sejumlah wisatawan lokal memadati Taman Safari Indonesia, Bogor, (25/12/14). dari dalam mobil Pengunjung bisa memberikan makanan ke beberapa koleksi hewan yang ada di TSI. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Taman Safari Bogor (TSB) telah buka kembali sejak, Senin, 15 Juni 2020. Pembukaan tersebut merupakan hari pertama setelah hampir tiga bulan tutup sementara untuk mencegah penyebaran pandemi corona Covid-19.

"Kami baru buka, tapi percobaan," kata Humas Taman Safari Bogor, Yulius H. Suprihardo lewat pesan tertulis kepada Liputan6.com, Selasa, 16 Juni 2020.

Yulius menambahkan, hari pertama pengunjung masih belum terlalu ramai. Hal itu karena ada sejumlah wahana yang belum dibuka.

"Permainan, waterpark, air terjun, foto dengan satwa, satwa tunggang, kereta wista, bus safari J, dan bus panda," kat Yulius merinci sejumlah nama wahana di Taman Safari Bogor.

Harga Tiket Masuk (HTM) Tanan Safari Bogor di masa percobaan terbatas ini untuk dewasa Rp200 ribu, sedangkan untuk anak-anak Rp180 ribu. Masa percobaan tersebut berlaku dari 15 Juni 2020 hingga 30 Juni 2020.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tiga Prioritas Utama

Melihat Perawatan Induk dan Bayi Gajah Covid Selama Pandemi di  Taman Safari Indonesia.
Perbesar
Keeper memandikan induk gajah betina bernama Nina dan bayi gajah bernama Covid, yang berusia 1 bulan di Taman Safari Indonesia Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/5/2020). Bayi Gajah Covid yang lahir pada Selasa (28/4) mendapat perawatan rutin selama pandemi. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Saat ini, lanjut Yulius, Taman Safari Bogor menerapkan tiga prioritas utama. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan jaminan kesehatan bagi dan kenyamanan pengunjung.

"Pertama, satwa tetap terawat secara baik; kedua, menjalankan protokol kesehatan internal; dan ketiga, menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung," kata Yulius.

Dilansir dari laman Taman Safari Bogor, Selasa, 16 Juni 2020, pihak TSB mewajibkan seluruh karyawan menggunakan masker, face shield, sarung tangan, pengukuran suhu tubuh yang memasuki area Taman Safari Bogor, baik karyawan maupun pengunjung.

Selain itu, penyemprotan disinfektan ke setiap kendaraan yang akan masuk, mewajibkan pengunjung mengenakan masker, dan menyediakan cairan pembersih tangan atau sabun tangan tiap sudut area. Pihak TSB juga meminimalisir kontak fisik antara staf dan pengunjung, serta antara pengunjung satu dengan pengunjung lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya