Sukses

Alya Rohali Puji Tukang Sayur yang Pakai Masker dengan Tepat

Alya Rohali memanfaatkan kebiasaan berlarinya untuk menyosialisasikan cara memakai masker dengan tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Alya Rohali senang melihat seorang pedagang sayur keliling memakai masker dengan tepat. Ia pun sengaja mengunggah potret pedagang sayur tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

"Assalamu’alaikum bapak .... tadi pagi pas keluar rumah mau lari sekitar komplek , beliau lagi melayani pembeli dan pake masker dengan tepat !! Yeayyy seneng liatnya , sehat2 ya pak ...," tulis Puteri Indonesia 1996 ini, Selasa, 16 Juni 2020.

Alya mengajak untuk bersama-sama untuk mengingatkan dan jangan merasa bosan. Bagi Alya, itu semua dilakukan untuk kesehatan bersama.

"terlebih di fase yg katanya New Normal , virus masih berkeliaran tapi kita udh beraktivitas lagi keluar rumah. Stay Safe and healthy," imbuh Alya.

Alya pun membungkam komentar warganet yang menyindirnya agar tak hanya menyuruh untuk pakai masker, tapi juga seharusnya membeli sayurannya.

"Dibeli dong sayurnya jngan cuma suruh pake masker doang 😅😅😅🌷," kata warganet. "kata siapa sy gak beli ?" balas Alya. "Mantap Bu Alya," puji warganet tersebut.

Dalam potret yang diunggah Alya Rohali, tampak seorang pedagang sayur keliling yang dengan tepat mengenakan masker. Pria tersebut memakai masker yang menutupi dagu hingga hidungnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lari Sambil Sosialisasi

Sebelumnya, Alya Rohali mengungkapkapkan bahwa dirinya mulai olahraga lari di sekitar rumahnya di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Ia juga tak segan-segan untuk menyosialisasikan agar orang patuh memakai masker.

"Lari 5 K sekitar rumah , sekalian kasih sosialisasi sm yg belum sepenuhnya patuh pake masker atau jaga jarak atau mungkin juga blm tersosialisasikan dengan baik . Lain kali kayaknya kudu bawa Toa biar lebih mantep 😂," kata Alya, baru-baru ini.

Alya mencontohkan video singkat seorang pedagang sayur yang belum tepat memakai masker. Ia pun berusaha untuk menegurnya.

"Sejauh 5 kilo lelarian mostly warga sdh paham protokol kesehatan yg harus dilakukan untuk menjaga diri sendiri dan orang lain . Seneng juga bisa saling mengingatkan dan menegur dengan manis untuk kesehatan kita bersama . So , Mari sama2 menjaga protokol kesehatan dengan disiplin supaya kita semua sehat," sambung Alya Rohali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.