Sukses

Ribuan Orang Tandatangani Petisi untuk Menutup Disneyland California

Banyak yang khawatir akan makin banyak mereka yang positif corona Covid-19 karena Disneyland California dibuka kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Walt Disney berencana untuk membuka kembali Disneyland California pada 17 Juli 2020, yang bertepatan dengan 65 tahun pembukaan Disneyland.

Namun, rencana itu mendapatkan protes. Beredar petisi dari sejumlah orang yang meminta taman di Anaheim, California, itu tidak dibuka dulu. Petisi tersebut telah mengumpulkan lebih dari 35 ribu tanda tangan untuk mencapai 50 ribu tanda tangan.

Petisi anonim di Change.org itu berpendapat bahwa sekarang bukan saatnya untuk membuka kembali taman itu karena banyak orang meninggal karena Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona.

"Tak sedikit orang kehilangan orang yang merek cintai karena pandemi ini dan dengan membuka kembali taman mereka membahayakan anggota pemeran (istilah Disney untuk karyawannya) dan para tamu yang akan terkena Covid-19," bunyi petisi itu, seperti dikutip dari USA Today, Selasa, 16 Juni 2020.

Ada banyak kasus sekarang ketimbang Disneyland California ditutup pada 13 Maret 2020. Pejabat Kesehatan telah menyatakan bahwa gelombang ke-2 Covid-19 akan lebih buruk. Pembukaan tersebut juga membuat orang tidak bertanggung jawab dan serakah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibuka Kembali

Disneyland California rencananya dibuka kembali pada 17 Juli 2020. Beberapa aturan sesuai protokol kesehatan pun dikeluarkan dan akan diterapkan .

Disneyland akan membatasi penjualan tiket per hari untuk mencegah banyak pengunjung. Selain itu, pengunjung yang datang wajib untuk menggunakan masker.

Untuk menjaga kesehatan, tak hanya pengunjung, para pemeran pun wajib untuk menggunakan masker. Pemeriksaan suhu tubuh juga akan dilakukan, sebelum masuk Disneyland. Selain itu disediakan juga hand sanitizer di beberapa titik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.