Sukses

Cerita Istri Dapat Kejutan Perayaan Ultah Pernikahan dari Mendiang Suaminya

Pria bernama Bing itu sudah membayar tukang bunga untuk ulang tahun pernikahan yang akan ia lewatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita Fiilipina dikejutkan dengan pesta ulang tahun (ultah) pernikahan yang direncanakan oleh sang suami. Bagi sebagian pasangan itu tentu hal yang lumrah dan mungkin sudah jadi tradisi.

Yang membuatnya beda dan bahkan terasa semakin haru adalah sang suami sudah meninggal hampir setahun lalu. Ternyata anak mereka Alyssa Mendoza yang mendapat amanat untuk merayakan perjalanan cinta orangtuanya meski sang ayah sudah tiada. Alyssa pun kaget saat menerima perintah dari ayahnya yang sudah berpulang 10 bulan sebelumnya.

Dilansir dari laman Indian Express, Alyssa dikejutkan dengan sebuah e-mail dari ayahnya yang sudah meninggal karena penyakit ginjal kronis di tahun lalu.

Dalam surat terakhirnya itu, sang ayah menjelaskan bagaimana ia sudah mempersiapkan pesta ultah pernikahan mereka yang ke-25. Disebutkan kalau pria bernama Bing itu sudah membayar tukang bunga untuk acara perayaan yang akan ia lewatkan.

Tentunya bukan dikirim secara misterius, email itu memang sudah dijadwalkan untuk dikirim beberapa minggu sebelum hari penting tersebut.

Dalam suratnya, Bing meminta anaknya untuk mengikuti instruksinya agar sang istri bisa tetap merayakan pesta pernikahan impian. Isi surat itu kemudian diunggah Alyssa di akun Facebook miliknya. Unggahan tersebut sempat viral dan mendapat banyak komentar positif.

"Tiga minggu lalu aku mendapat email yang dijadwal oleh ayahku. Awalnya, aku takut membukanya karena siapa yang tidak takut mendapat dan membuka email dari seseorang yang sudah meninggal 10 bulan lalu?" tulis wanita yang biasa disapa Aly itu.

"Dua hari setelah aku melihat notifikasi, aku putuskan untuk membuka email dan tidak percaya dengan apa yang aku baca. Aku makin menyadari kalau cinta ayah untuk ibuku benar-benar tidak bisa diukur, sangat luar biasa," sambungnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kematian Tak Bisa Menghentikan Cinta

Selain instruksi perayaan ulang tahunnya dengan sang istri, Bing juga menulis surat agar istrinya merasa tenang dan dicintai.

"Dia benar-benar memikirkan semuanya yang membuat orang tercintanya merasakan cinta. Mereka seharusnya merayakan ultah pernikahan ke-25 hari ini tapi Tuhan punya rencana lain," tulis Alyssa lagi.

Aly menambahkan, meski ayahnya secara fisik tidak ada lagi dan mendampingi dirinya dan ibunya, sang ayah masih bisa mengejutkan dan membuat ibunya senang. "Bahkan kematian tidak bisa menghentikannya dari mencintai ibuku dan menunjukkan betapa berharganya ibu untuknya," tulisnya.

Alyssa menjelaskan kalau ayahnya memilih mawar putih untuk melambangkan kisah cinta mereka. Sebelum menikah, ibu Alyssa pernah mengatakan bahwa siapa pun yang memberinya mawar putih adalah pria idamannya.

Selain itu, Alyssa juga diminta membuat reservasi restoran dan salon.Di hari H, Alyssa menyiapkan pesta kejutan mulai pukul 23:00 sampai 5:30. Tak sia-sia, setelah bangun tidur dan melihat rumahnya sudah dihias, ibu Alyssa menangis karena terharu dan teringat akan suaminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.