Sukses

Inspirasi Permainan Warna Abu-Abu di Apartemen yang Jauh dari Kesan Sendu

Abu-abu kerap dianggap warna yang suram. Namun, desain interior di apartemen berikut justru menghasilkan kesan cerah.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang warna abu-abu selalu identik dengan suram? Buktinya ada di apartemen berukuran 120 meter persegi yang berlokasi di Jakarta Selatan ini yang didesain ulang oleh SASO Architecture Studio.

Apartemen hasil renovasi itu tampil lebih segar dengan mengusung desain interior apartemen modern dengan sentuhan earthy tone yang hangat. Kecantikan interiornya berasal dari perpaduan apik warna cokelat ginger spice, abu-abu gelap charcoal grey, abu-abu muda calico rock, abu-abu white wash, dan cokelat brown wood. Warna-warna bernuansa bumi ini mudah ditemukan di alam sekitar kita.

Interior hunian apartemen modern dengan sentuhan earthy tone yang hangat ini sangat cocok dengan gaya hidup modern yang serba cepat dan efisien. Apartemen modern yang simpel, rapi, bersih, fungsional, dan bernuansa hangat seolah menjadi oase bagi kaum muda dengan tingkat kesibukan tinggi.

Permainan cahaya lampu yang cukup beragam secara cerdas menyingkirkan kesan monoton dari dominasi warna yang seragam. Termasuk, membentuk kesan elegan yang autentik. Seperti apa detailnya? Simak penjelasan yang dirangkum tim Arsitag berikut ini ya.

SASO Architecture mengusung konsep ruang terbuka tanpa sekat untuk ruang keluarga dan ruang makan apartemen. Ruang keluarga menjadi bagian ruangan yang langsung terlihat begitu memasuki pintu utama.

Untuk menciptakan keserasian, pada ruang makan ditempatkan meja makan yang warnanya sama dengan meja televisi. Ruang keluarga dan ruang makan ini hanya dibatasi dengan sofa saja sehingga apartemen terasa lebih luas. Konsep ruang terbuka ini membentuk koneksi visual dalam hal dekorasi dan estetika.

Ruang keluarga dan ruang makan memiliki nuansa yang sama, yakni nuansa warna abu-abu muda calico rock yang diterapkan pada seluruh dinding. Warna abu-abu muda calico rock dipadukan dengan lantai keramik granit warna coklat ginger spice yang hangat. Dengan sangat cermat, kedua warna yang dominan ini dikombinasikan dengan pemilihan furnitur-furnitur elegan bernuansa earthy tone.

Sentuhan earthy tone yang hangat kemudian didukung oleh banyaknya dekorasi menggunakan material kaca. Menegaskan konsep interior modern pada ruang keluarga dan ruang makan. Selain itu, penggunaan material kaca telah membantu ruang terbuka tampak rapi dan lapang.

Material kaca tak hanya digunakan pada jendela-jendela saja, tetapi juga pada daun pintu yang menuju ke arah balkon. Penerangan cahaya alami di siang hari sekaligus membuat apartemen ini hemat energi.

Di sisi lain yang berdekatan dengan ruang keluarga, kesan modern langsung tertangkap jelas saat pintu utama dibuka. Area setelah pintu masuk menuju ke ruang keluarga tak dibiarkan kosong, tetapi dilengkapi dengan dekorasi modern yang sepadan.

Adapun kombinasi dekorasi yang dipilih berupa cermin bundar dengan ornamen berbahan metal yang eye-catching, wadah lilin dengan rangka metal, serta flying rack. Kombinasi dekorasi ini telah memberi kesan modern yang kuat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Pintar Dapur Modern

Di bagian dapur, SASO Architecture merancang dapur modern dengan nuansa simpel, bersih, minim detail, dan dan sangat rapi. Warna putih mendominasi mulai dari langit-langit, dinding dengan lapisan ubin putih, serta permukaan meja dari material solid surface warna putih.

Dominasi warna putih yang memberi kesan terang dan bersih tampak serasi dengan kitchen kabinet bertekstur kayu warna abu-abu gelap charcoal grey. Kontrasnya kitchen kabinet menghidupkan suasana dapur dan mencegah kejenuhan akibat dominasi warna putih.

Selain itu, peralatan dapur modern seperti sink, microwave, serta kompor dengan material stainless steel semakin menyempurnakan desain dapur modern ini. 

3 dari 3 halaman

Kamar Hangat nan Elegan

Sebagai tempat untuk beristirahat, sentuhan earthy tone yang hangat berpengaruh membantu menenangkan pikiran dan mendukung tidur lebih nyenyak. Karena itulah, desain interior kamar tidur apartemen modern ini pun menerapkan sentuhan warna-warna tanah. Warna abu-abu muda white wash diterapkan di dinding dan berpadu apik dengan lantai keramik granit cokelat brown wood bermotif.

Karakteristik desain interior modern terlihat jelas dalam kamar tidur apartemen yang dilengkapi jendela-jendela besar yang memungkinkan cahaya alami masuk dengan leluasa. Unsur kepraktisan yang sangat diperhatikan melalui pemilihan dan penempatan furnitur yang benar-benar dibutuhkan saja, sehingga tercipta ruangan yang terbuka. 

Kamar dihiasi lampu-lampu bercahaya kuning keemasan yang digantung rendah di kedua sisi tempat tidur. Merupakan pilihan cerdas yang menyempurnakan terciptanya nuansa hangat yang menenangkan nan memikat.

Khusus di kamar tidur utama, sebuah walk in closet ditambahkan dengan desain interior yang modern. Mengadopsi warna kamar tidur, walk in closet serba putih terlihat cantik dengan lantai keramik granit cokelat brown wood bermotif. Lantai coklat brown wood tak dipungkiri membuat walk in closet terkesan mewah dan istimewa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.