Sukses

Sosok Farida Achmad, Ibu Cantik Rock N Roll yang Sukses

Kiprahnya di dunia organizer selalu dinamis, dan selalu menganggap langit adalah batasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Berawal dari karier di industri broadcasting, Farida Achmad kini dikenal sukses sebagai entrepreneur di bidang event organizer. Lahir di Jakarta, 25 April 1977, Innovasi & Kreasi merupakan urat nadi sosok seorang Farida, yang juga sering dipanggil “Ibu Cantik Rock and Roll”.

Kiprahnya di dunia organizer selalu dinamis, dan selalu menganggap langit adalah batasannya (sky is the limit). Absolute berkembang menjadi sebuah grup yang memiliki anak perusahaan lain.

Di bawah orkestrasi anak-anak perusahaan ini, yaitu kontraktor JavaExpo, dan Promotor Lagilagient, lahirlah persembahan event LEMARI MUSIK - Volume I Retro Pop. Acara yang berlangsung sukses pada awal 2020 ini merupakan sebuah suguhan perayaan 17 tahun Absolute Event dengan menghadirkan bintang tamu Sheila On 7, Reza Artamevia, dan Feel Koplo.

Farida Achmad dikenal sebagai seorang wanita wirausaha, serta sosok Entrepreneur yang terbilang muda dan sukses di bidang Event Organizer.  Wanita yang sering di panggil Madame ini, memulai karirnya di industri broadcasting, yang kemudian merambah menuju dunia Wedding Organizer (WO).

Ia sukses membantu dan mengkoordinasikan acara pernikahan beberapa artis ternama dengan mengusung konsep yang menarik serta out of the box. Sebut saja Uya Kuya & Astrid , Andre Taulany & Erin, Ririn &Aldi Bragi, Chyntia Lamusu & Surya Saputra, Atiqah & Rio Dewanto, serta jajaran artis lainnya.

Tak hanya berkibar di dunia WO, Madame Farida juga terlibat aktif di dunia Event Organizer (EO). Ribuan event sudah diaturnya, mulai dari acara berskala Nasional sampai Internasional di bawah brand Event Organizer bernama Absolute yang telah berdiri sejak tahun 2002.

Di usianya yang ke-18 tahun saat ini, Absolute selalu berkomitmen mengedepankan kualitas serta kepuasan para klien. Sosok Farida Achmad yang kini telah memiliki dua orang anak lelaki, tak hanya fokus menjadi sosok Ibu yang aktif serta menjadi seorang Entrepreneur. Ia pun dikenal dengan sosok wanita pebisnis yang sangat fashionable dan juga aktif di kalangan sosialita.

Bicara soal hobi, sosok dengan persona “ibu cantik rock and roll” ini memiliki hobi yang cukup eksklusif. Farida selalu menyempatkan diri untuk berlibur bersama keluarganya hingga ke berbagai penjuru dunia, mulai dari Iceland, Moscow, negara-negara di Afrika, sampai ke India. Tak lupa, wanita stylish ini tentunya sangat gemar mengabadikan momen liburannya di berbagai belahan dunia.

Pendidikan juga merupakan prioritasnya. saat ini, sosok Ibu penuh karisma ini sedang menjalankan studi jenjang S2 nya di Universitas Mercu Buana dengan jurusan Ilmu Komunikasi. Ia mengaplikasikannya dengan membuat karya menjadi seorang Youtuber dengan konten-konten yang sangat kreatif dan tentunya edukatif.

Bukan itu saja, Ibu Farida pun menggaet para pelaku bisnis di dunia entertainment dan travel, dengan membentuk grup bernama RED RANGERS, para pejuang praktisi di zona merah.  Di tengah-tengah berbagai kesibukannya, sosok Ibu dengan pemilik akun Instagram @faridaachmad ini selalu menyempatkan diri untuk berdonasi dan melakukan aksi sosial.

Salah satunya dengan membuat program bantuan sosial dengan memberikan paket sembako untuk para Vendor dan Partner, dan tentunya kegiatan amal lainnya bagi yang membutuhkan. Program-program ini dijadikan kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) tahunan dari Absolute EO Group, yang saat ini telah memasuki gelombang kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini