Sukses

Selebgram Inggris Tuai Kontroversi karena Putuskan Lepas Hijab Setelah 14 Tahun

Selebgram Inggris itu bahkan memiliki label hijab yang hingga kini masih dikelolanya.

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram dan YouTuber yang dikenal karena kerap memberi tutorial hijab, Amena Khan, membuat pengumuman kontroversial. Ia memutuskan menanggalkan hijab yang menutupi auratnya selama 14 tahun ini.

Khan sendiri dikenal populer setelah mendirikan merek fesyen hijab, Pearl Daisy. Ia juga pernah terpilih sebagai model berhijab pertama dalam kampanye perawatan rambut L'Oreal. Ibu dari dua orang anak itu pun sempat datang ke Indonesia pada 2015 saat diundang Dian Pelangi dalam acara Sisterhood untuk menceritakan kisahnya sebagai hijaber.

Melansir Asian Image, Senin, 15 Juni 2020, perempuan 36 tahun itu membuat keputusan mengejutkan warganet. Ia mengunggah foto di Instagram pada 3 Juni 2020 memperlihatkan penampilan tanpa hijab. Khan juga mengunggah video menjelaskan keputusan untuk melepas hijabnya.

Lahir di Leincester, Britania Raya, Khan mulai berhijab sejak usia 22 tahun. Pada saat itu, ia merasa wanita berlatar belakang sepertinya, yaitu berhijab, tak pernah tampil di layar kaca dan itulah yang mendorong Khan jadi model hijab.

"Aku tidak ingin terus jadi sesuatu yang jadi orang lain inginkan di dunia maya, dibanding kehidupan pribadiku di dunia nyata," ungkapnya.

"Karena beberapa hari yang lalu aku berhenti mengenakan hijab dan aku merasa seperti aneh ketika aku tidak memakainya dalam kehidupan pribadi, dan menundanya demi konten karena itu tidak benar," demikian potongan keterangan Amena Khan dalam videonya yang hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 527 ribu kali di YouTube.

Dalam video tersebut, ia juga mengatakan meminta maaf jika videonya menjengkelkan. Khan mengatakan pada follower-nya, khususnya para pecinta Pearl Daisy, bahwa ia akan terus jadi bagian pelanggan yang mencintai produknya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sukses Berkat Hijab

Khan mengucapkan bahwa ada banyak merek mode yang dipimpin orang-orang yang bahkan tidak memakai pakaian tersebut. Pengumuman Amena Khan yang menyatakan melepas hijab itu langsung viral.

Videonya sejauh ini sudah mendapatkan 17 ribuan komentar. Banyak warganet yang menyayangkan keputusan tersebut dan mengkritiknya.

"Kamu tampak lebih baik dengan hijab, lebih cantik dan saleh. Semoga Allah membimbingmu ke jalan yang lurus. Uang dan ketenaran hanya sementara, dunia ini bersifat sementara. Aku pikir kamu lupa bahwa selama kamu sukses sebagai model dan YouTube dengan hijab," komentar seorang warganet.

"Sangat mengecewakan melihat seorang influencer melepas hijabnya karena mereka selama ini jadi role model bagi para hijabers," timpal warganet lain.

Sebelum Khan, influencer berhijab populer Dina Torkia alias Dina Tokio juga jadi kontroversi karena memutuskan melepas hijabnya. Padahal, wanita asal Mesir tersebut sebelumnya dikenal karena tutorial hijab yang banyak ditiru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.