Sukses

3 Tanda Pria Menyukai Anda tapi Terlalu Malu untuk Bilang Langsung

Anda juga bisa melakukan beberapa hal untuk mendorongnya menunjukkan rasa suka tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang punya cara masing-masing dalam memperlihatkan rasa suka pada orang lain. Sementara sebagian dari mereka dengan mudahnya mengungkap perasaan lewat perkataan, sisanya malah tak bisa berbuat demikian.

Kondisi inilah yang acap kali jadi dilema dan membuat Anda menebak-nebak, apakah si dia memang benar menyukai Anda. Jadi makin sulit bila Anda juga ogah bertanya maupun sama malu untuk mengungkap perasaan.

Alasannya bisa jadi sangat banyak. Mungkin saja kalian tak ingin keadaan jadi canggung saat ternyata salah satunya tak punya perasaan yang sama, atau berada dalam kondisi tak memungkinkan untuk melanjutkan perasaan tersebut.

Terlepas dari mengapa, Anda sebenarnya bisa mengamati tanda-tanda lain untuk mengindikasi apakah seorang pria suka pada Anda atau sebaliknya.

Kendati bisa jadi berbeda untuk setiap orang, namun menurut seroang dating and relationship coach, Iona Yeung, umumnya tanda-tanda inilah yang muncul, sebagaimana dikutip dari laman Yourtango, Jumat, 12 Juni 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bahasa Tubuh dan Komunikasi Non-verbal

Kendati tak bisa diutarakan dengan kata-kata, bahasa tubuh dan komunikasi non-verbalnya bisa jadi salah satu indikasi. Bila kalian sedang berbicara, seluruh bagian tubuhnya menghadap Anda merupakan satu tanda baik.

Apakah ia bersadar atau mencari posisi supaya tubuh kalian lebih dekat? Kalau iya, itupun tanda positif. Juga, ia ketahuan memperhatikan Anda saat ia berpikir Anda tak memerhatiknnya. Bila hal-hal ini yang tampak, sinyal positif bisa Anda simpulkan.

3 dari 4 halaman

2. Seberapa Usahanya

Bila ia berusaha menghabiskan waktu bersama Anda, cara ini bisa dilihat sebagai salah satu tanda positif. Kadang, ia terlalu malu untuk hanya jalan berdua. Karenanya, sering menyarankan pergi bersama teman-teman dekat.

Jika Anda juga tertarik dengannya, beri sinyal bahwa Anda tak sabar melakukan berbagai kegiatan dengannya. Apresiasi macam ini akan membuatnya makin kreatif dalam usaha menghabiskan waktu dan dekat dengan Anda.

4 dari 4 halaman

3. Perhatikan Responsnya

Sebagian pria memang punya kepribadian pemalu. Karenanya, mendorong orang tipe ini bisa dilakukan dengan menunjukkan bahwa Anda pun terbuka padanya.

Saat menyarankan jalan bersama atau sekadar bertukar pesan, lihat responsnya. Bila ia ada di level ketertarikan yang sama, percakapan kalian tak akan jadi garing maupun canggung.

Yang tak kalah penting, perhatikan pula bagaimana ia berinteraksi dengan orang lain. Jika tak ada perbedaan dengan caranya memperlakukan Anda, jangan tarik kesimpulan positif lebih dulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.