Waspada dengan 3 Tanda Penting Pasangan Anda Tak Setia

Oleh Putu Elmira pada 12 Jun 2020, 00:00 WIB
Diperbarui 12 Jun 2020, 00:00 WIB
Ilustrasi Pasangan
Perbesar
Ilustrasi pasangan (dok. Pixabay.com/pixel2013/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Kekuatan sebuah hubungan terbangun dari komunikasi yang dijalin hingga saling percaya. Namun, tak jarang ada pula salah satu dari pasangan justru mengkhianati kepercayaan dengan tidak setia dan berpaling ke lain hati.

Hal tersebut tentunya tak hanya akan berpengaruh pada keberlangsungan kisah kasih, tetapi juga telah melukai perasaan pasangan. Permasalahan pasangan tak setia kerap berujung pada kandasnya hubungan asmara.

Untuk lebih waspada, apa saja tanda-tanda penting ketika pasangan tidak setia? Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Yourtango, Kamis, 11 Juni 2020 seperti di bawah ini.

1. Dia tertutup

Seorang yang selingkuh kerap menjalani kehidupan ganda dan untuk melakukannya, mereka harus menutupi jejak. Mereka yang tertutup dan tidak mengungkapkan banyak hal tentang diri atau hidupnya adalah ciri mereka tak setia.

Komunikasi dan rela berkorban untuk menjadi terbuka adalah dua indikator terpenting dari hubungan yang bahagia dan sukses. Jika pasangan Anda menyimpan rahasia di awal, Anda perlu mewaspadainya.

 
2 dari 3 halaman

2. Dia egois dan memanjakan diri sendiri

Ilustrasi Pasangan
Perbesar
Ilustrasi pasangan (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Mereka yang tak setia kerap bersikap egois dan kerap memanjakan diri sendiri karena mereka hanya fokus pada satu hal, yaitu diri sendiri. Ciri seperti ini sangat mudah untuk dikenali.

Mereka cenderung bersikap demikian dalam segala aspek kehidupan. Jika Anda ingin mengetahui soal karakter dan integritas pasangan, lihatlah bagaimana cara dia menjalani hidup dan cara dia memperlakukan orang lain.

Jika Anda mulai memperhatikan bahwa ia hanya mementingkan dirinya sendiri, dan ia jelas tidak peduli dengan orang lain, termasuk Anda, selain dari apa yang dapat mereka lakukan untuknya, hanya ada satu hal yang harus Anda lakukan yakni mundur perlahan.

3. Dia tiba-tiba berubah

Salah satu tanda seorang yang selingkuh adalah ketika dia tiba-tiba mengubah perilakunya. Hal ini muncul dalam berbagai cara, mungkin membuat perubahan mendadak dalam penampilan atau kebiasaan perawatannya.

Bisa juga perubahan tiba-tiba dalam jadwal kerjanya di mana dia tiba-tiba bekerja lembur, harus bepergian dan tidak dapat dihubungi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓