Sukses

Kate Middleton Bakal Rilis Foto-Foto Seputar Hidup Selama Lockdown

Foto-foto yang bakal dipilih Kate Middleton ini merupakan hasil submisi publik memperlihatkan potret keseharian di Inggris Raya selama lockdown.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan kabar baru bahwa Kate Middleton tetap melakukan berbagai pekerjaan selama swakarantina di masa pandemi. Salah satu proyek yang tengah digarap ibu anak tiga tersebut adalah foto memperlihatkan kehidupan selama lockdown.

Mengutip laman People, Kamis (11/6/2020), mengingat deadline makin dekat, Duchess of Cambridge mendorong lebih banyak orang mengirimkan potret memperlihatkan semangat, mood, harapan, dan ketakutan selama krisis virus corona baru di seantero Inggris Raya.

Tercatat sudah ada 12 ribu potret yang diterima dalam project hasil kerja sama Kate Middleton dengan National Portrait Gallery tersebut. Nantinya 100 foto akan dipilih Kate untuk dipamerkan dalam ekshibisi bertajuk "HoldStill".

"Ada banyak sekali foto mengagumkan yang sudah masuk. Dari potret keluarga beradaptasi melalui hari selama lockdown, sampai momen mengagumkan para tenaga media dan pekerja sosial mempertaruhkan hidup mereka di garda depan," tutur Kate.

Kate Middleton telah mengumumkan proyek HoldStill terhitung bulan lalu dan berharap menemukan berbagai gambar yang merefeleksikan periode bersejarah ini. Dalam submisi karya, Kate meminta orang memperlihatkan foto terinspirasi dari tiga tema, yakni penolong dan pahlawan; kenormalan baru kalian; dan tindakan baik hati.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sarat Emosi dan Pengalaman di Masa Sulit

Tenggat submisi foto tersebut jatuh pada Kamis, 18 Juni 2020. Beberapa foto terpilih dilaporkan bakal menghiasi ruang kerja Kate bernama "sebuah galeri tanpa dinding". Bukan teknik maupun kualitas, pemilihan potret ini lebih pada penggambaran sarat emosi dan pengalaman di masa sulit.

"Kami semua sudah dibuat tertegun dengan beberapa foto yang benar-benar memperlihatkan bagaimana pandemi ini memberi dampak pada hidup banyak orang. Ada yang sangat menyayat hati, sementara tak sedikit pula yang memperlihatkan bagaimana orang bisa saling bergandeng tangan melawan krisis," tutur Kate.

Menantu Ratu Elizabeth II, Sophie Wessex, merupakan salah satu kontributor dalam proyek ini. Minggu lalu, ia merilis foto yang didedikasikan untuk proyek tersebut. Bernama Packed with Loved, foto tersebut diambil Sophie saat membantu para relawan di sebuah masjid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.