Sukses

Perempuan India Rela Sewa Jet Pribadi Ratusan Juta demi Bertemu Anjing Kesayangan

Dengan kapasitas enam penumpang, setiap kursi di jet pribadi tersebut dibanderol mencapai 1.60 lakh Rupee atau setara Rp30 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, memiliki anjing peliharaan dapat membangun sebuah kedekatan yang teramat sangat. Perasaan ini kadang kali membuat mereka tak rela meninggalkan hewan peliharaan itu dalam jangka waktu lama, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Dilansir dari Asia One, Kamis (11/6/2020), Deepika Singh dari Mumbai, India telah mengatur pesawat untuk membawa kerabatnya kembali dari New Delhi, namun tak semuanya ingin bepergian dengan hewan peliharaan di atas jet.

"Beberapa orang ingin bepergian dengan hewan peliharaan mereka, tetapi ketika yang lain menolak, saya memutuskan untuk memesan jet lagi," kata Deepika pada The Print.

Perempuan 25 tahun ini menghubungi Accretion Aviation, sebuah portal penyewaan jet pribadi, helikopter, kapal pesiar, dan moda transportasi mewah lain. Ia pun berhasil menyewa jet pribadi khusus hewan peliharaan untuk mengangkut hewan-hewan itu kembali dengan penerbangan terpisah.

Deepika memesan jet pribadi dengan enam tempat duduk. Seluruh biaya sewa yang dikenakan sebesar 9.06 lakh Rupee atau sekitar Rp170 juta, dengan masing-masing setiap kursi mencapai 1.60 lakh Rupee atau setara Rp30 juta.

"Hingga saat ini, empat orang telah setuju untuk membawa hewan peliharaan mereka dari Delhi ke Mumbai," tambahnya.

Salah satu orang tersebut adalah Harvinder Kaur. Perempuan berusia 58 tahun ini harus meninggalkan ibu kota karena keadaan darurat keluarga. Kini, ia ingin membawa kedua anjing Shih Tzu miliknya yang berusia 14 bulan kembali dari rumah kerabat.

Kaur menyampaikan bahwa ia tidak peduli dengan uang, karena anjing-anjingnya sudah seperti keluarga dan ia sangat merindukan mereka.

Dengan empat kursi yang terisi saat ini, jet pribadi masih akan membutuhkan dua hewan peliharaan lagi untuk mengisi pesawat sebelum terbang. "Pesawat akan siap terbang di minggu kedua bulan ini," kata pemilik Accretion Aviation, Rahul Muchhal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Screening Suhu

Jet pribadi khusus hewan peliharaan mungkin terdengar seperti ide yang lucu, menampilkan anak anjing duduk dengan nyaman di kursi mewah dekat jendela. Namun, Muchhal menjelaskan bahwa hewan peliharaan masih harus dikurung.

Meski ada laporan tentang hewan yang tertular virus corona, masih belum diketahui apakah ada penularan dari hewan ke manusia.

Muchhal mengatakan bahwa hewan-hewan itu akan menjalani screening dan suhu mereka akan dicek untuk memastikan semuanya dalam keadaan sehat.

Jet pribadi saat ini hanya tersedia dari Delhi ke Mumbai, tetapi Deepika sedang mempertimbangkan memperluas layanan ke negara-negara lain di India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.