Sukses

Furnitur Wajib Buat Anda yang di Rumah Saja

Banyaknya orang yang melakukan aktivitas di dalam rumah tentu menuntut rumah menjadi tempat yang produktif dan nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tentu menjadi istana tersendiri bagi kita dan keluarga. Dalam masa pandemi corona Covid-19 ini, hampir semua orang melakukan aktivitasnya di dalam rumah untuk mengurangi penyebaran corona.

Banyaknya orang yang melakukan aktivitas di dalam rumah tentu menuntut suatu rumah menjadi tempat yang produktif dan nyaman. Konsep rumah juga tentu mempengaruhi kenyamanan kita. Sebelum kita bahas tentang furnitur, kenalan dulu yuk dengan berbagai macam konsep rumah favorit Anda.

Klasik

Bagi Anda yang menyukai konsep rumah glamor dengan penuh kemewahan, konsep Eropa tahun 80-an ini cocok sekali untuk diaplikasikan pada hunian Anda.

Dengan pilar-pilar besar di sekitarnya serta beragam ukiran yang sangat detail setiap bangunannya menjadikan ciri khas dari bangunan klasik ini.

Kontemporer

Konsep kontemporer ini sangat mengandalkan kreativitas, baik dalam pemilihan warna dan materialnya. Konsep seperti ini sudah ada sejak tahun abad 21.

Desainnya menggabungkan unsur modernisme dengan unsur lainnya sehingga selalu berbeda setiap tahun. Biasanya material yang digunakan oleh konsep ini adalah kayu dan batu alam.

Minimalis

Banyak orang yang mengira bahwa konsep minimalis dan modern itu sama. Tetapi kalian tahu nggak sih kalau konsep minimalis dan modern itu berbeda?Umumnya, konsep minimalis ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan dengan desain yang simpel tetapi menarik.

Dengan tujuan mempercepat pembangunan, maka konsep ini memiliki ciri khas rumah yang terbuka tetapi nyaman serta tidak terlalu detail.  Biasanya rumah ini di aplikasikan pada rumah dengan lahan kecil.Konsep rumah minimalis juga menjadi tren belakangan ini. Desainnya yang simpel tetapi nyaman dan elegan menjadi andalan konsep rumah saat ini.

Terbukti, tak jarang kita jumpai rumah dengan konsep minimalis ini. Tapi tahu nggak sih kesuksesan konsep ini tidak hanya dari desainnya tetapi dari furniturnya juga loh. Lalu apa saja furnitur yang mendorong konsep minimalis ini menjadi konsep tren saat ini?

Simak beberapa furnitur wajib yang harus Anda punya.

Hal pertama yang wajib Anda punya adalah sofa. Sofa merupakan tempat paling nyaman untuk bersantai. Di atas sofa Anda bisa bercanda ataupun berkumpul dengan keluarga kesayangan Anda.

Anda bisa menempatkan sofa di berbagai ruangan seperti di ruang tamu, ruang keluarga, atau di berbagai ruangan lainnya sesuai kebutuhan Anda. Sofa minimalis dengan material berkualitas dapat menambah aksen pada interior ruangan Anda.

2. Meja minimalis

Meja tentu menjadi pilihan furniture yang penting dalam interior ruangan. Dalam memilih meja harus sangat hati - hati, jika salah pilih tentu akan merubah konsep ruangan Anda. Selain memperhatikan desain meja, Anda juga harus memperhatikan kualitas meja ya agar meja yang Anda pakai tidak mudah rusak dan awet.

3. Kursi minimalis

Bicara soal meja tak akan bisa lepas sama furnitur yang satu ini. Yap, kursi. Ruangan Anda juga dapat menjadi tempat instagramable hanya dengan sentuhan kursi.

Kursi memiliki aksen tersendiri untuk interior ruangan. Selain menambah aksen ruangan, kursi juga memiliki banyak macam loh. Anda bisa memadukan kursi minimalis yang selaras dengan interior ruangan Anda.

4. Hiasan ruangan

Tidak lupa juga untuk menghias ruangan Anda dengan berbagai macam aksesoris seperti lukisan, jam, atau hiasan ruangan lainnya dengan konsep yang selaras.

Nah, beberapa furnitur wajib berkonsep minimalis seperti kursi minimalis, sofa minimalis, serta meja dan hiasan ruangan versi Ruparupa sudah diberitahu. Jangan sampai Anda salah pilih, karena hanya dengan furnitur dengan kualitas terbaik yang cocok dengan hunian keluarga Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini